Latest News

CARA MEMBUAT SUARA MENJADI MERDU

Cara membuat suara menjadi merdu sangat mudah untuk diterapakn. Asalkan anda memang mengetahui ilmunya, pasti semua akan terasa mudah. Perlu diakui memang, setiap manusia dikaruniai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Begitu juga dengan masalah suara. Tentu anda juga tahu, kenapa ada yang pandai menyanyi dan suaranya sangat tinggi dan jernih, namun anda pun pasti tahu abahwa ada juga orang yang suaranya sangat "tidak enak didengar" dan "fals". Itulah kehidupan, semua ada plus minusnya masing-masing.

Akan tetapi, apakah anda juga hanya akan menyerah begitu saja? tanpa melihat setiap celah yang dapat anda coba dan anda gunakan sebagai media untuk memperbaiki kualitas suara anda? dengan catatan anda merasa bahwa anda memiliki jenis dan tipe suara yang tergolong "fals" atau kurang bagus atau apapun yang pasti intinya perlu ditingkatkan kualitasnya. Jika anda mendengar suara seorang Qori , hmm dengarkanlah betapa melengkingnya suaranya. Jernih, tinggi dan pokoknya sudah pasti membuat anda "ngiri" bukan?

cara membuat suara menjadi merdu
Mungkin saja diantara anda ada yang bercita-cita menjadi seorang penyanyi besar. Untuk meningkatkan kualitas suara anda, anda rel dan mati-matian mencari berbagai informasi mengenai apa saja yang dapat meningkatkan kualitas suara. Bahkan tidak menutup kemungkinan anda juga berani "membayar mahal" demi tergapainya suara berkualitas yang merdu.

Silahkan anda simak informasi seputar beberapa cara membuat suara menjadi merdu berikut ini :

Pada dasarnya, disini akan dibahas tiga ramuan yang dipercaya mampu meningkatkan kemerduan dan kualitas suara seseorang.

1. Ramuan yang pertama
 Untuk mencoba ramuan pertama ini, anda juga harus mempersiapkan beberapa bahan untuk kemudian anda olah baru kemudian anda minum.

Siapkan beberapa bahan berikut ini :
- Buah lobak atau ubi sejumlah 3 buah
- Bahan kedua yaitu, gula jawa secukupnya saja, namun yang ini tidak harus ada  / tidak diwajibkan.

Setelah bahannya anda lengkapi, sekarang kita membahas mengenai bagaimana cara membuatnya. Simak dibawah ini bagaimana tahapan pembuatan dari ramuan pertama ini.

Proses pembuatan :
- Pertama, anda harus mencuci ubi atau lobak sampai benar-benar bersih menggunakan "air matang". Harus anda ingat baik-baik, gunakan air matang.
- Jika dirasa sudah benar-benar bersih, kemudian diparut sampai lembut. Jika sudah selesai memarutnya, ambil hasil parutannya dan peras untuk mengambil air perasannya.
- Jangan lupa untuk menambahkan gula jawa pada air hasil perasan tadi. Namun ingat, pemakaian gula jawa ini tidak diharuskan. Terserah anda mau memakai gula jawa atau tidak
- Selanjutnya, anda harus mengembunkan ( embunkan ) ramuan tadi di udara terbuka. Untuk berapa lama proses  mengembunkannya, adalah selama 1 malam.

Jika sudah, anda juga masih harus mengetahui bagaimana aturan pemakaiannya.
Aturan pemakaian :
Anda minum ramuan yang sudah diembunkan tadi 2 hari sekali secara teratur. Minum pada waktu pagi hari. Ingat endapannya jangan ditelan ya.
Setelah pembahasan mengenai ramuan yang pertama telah selesai, mari kita lanjutkan untuk membahas ramuan yang kedua.

2. Ramuan kedua
Seperti halnya ramuan pertama diatas, anda juga perlu mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat  / meracik ramuan yang kedua ini. Selengkapnya simak yang berikut ini :

Daftar bahan :
- Siapkanlah 2 buah jeruk nipis
- Madu Asli (1 sendok)
- Siapkan juga kapur sirih dengan takaran seujung kuku.
- Jangan lupa anda siapkan juga garam secukupnya.
Jika anda sudah mempersiapkan semua bahan diatas dengan lengkap, marilah kita bahas bagaimana proses atau cara pembuatannya.

Inilah cara pembuatan ramuan kedua :
- Pertama-tama, yang harus anda lakukan adalah memotong jeruk nipisnya. Untuk pemotongannya, potonglah jeruk nipis masing-masing menjadi 2 bagian.
- Jika sudah, ambil airnya. Caranya dengan memeras jpotongan jeruk nipis tadi.
- Selanjutnya, campurkanlah satu sendok makan masu asli, kapur sirih dan sedikit garam.

Untuk penjelasan bagaimana cara pemakaiannya, simak yang berikut ini.
Aturan pemakaian :
Anda diharuskan meminum ramuan ini sampai habis. Untuk seberapa seringnya meminum ramuan ini, disarankan untuk meminum ramuan ini setiap 1 minggu sekali. Coba lihat hasilnya dalam waktu satu bulan. Suara anda akan menjadi lebih merdu daripada sebelumnya. Sangat dianjurkan meminum ramuan ini lebih dari dua kali dalam satu bulan. Ini bertujuan agar suara dapat terjaga dengan baik dan lebih bertahan lama kemerduannya. Silahkan saja anda mencobanya.

Nah, ramuan kedua telah selesai dibahas. Mari kita lanjutkan mengupas tuntas ramuan yang ketiga. Selengkapnya silahkan anda simak penjelasan dibawah ini :

3. Ramuan ketiga
Sebelum anda memproses pembuatan ramuan ketiga ini, sama halnya dengan kedua ramuan sebelumnya, anda juga harus menyediakan bahan-bahannya dahulu. Apa saja bahan-bahannya? simak selengkapnya berikut ini :

Inilah bahan-bahan ramuan ketiga yang wajib anda persiapkan :
- Siapkan dua buah cabai merah
- Terus anda siapkan juga dua sendok madu asli
- Sipkan juga seperempat ( 1/4 ) kelapa tua
- Jangan sampai terlewatkan siapkan juga dua jempol jahe
Nah, jika bahan-bahan ini sudah anda lengkapi, sekarang kita beralih ke tahap bagaimana cara pembuatannya.

Inilah cara pembuatan ramuan ketiga :
- Pertama-tama, kita parut dulu kelapa, cabai dan jahenya sampai benar-benar halus dan lembut.
- Kemudian kita harus menambahkan air dengan takaran 10 sdt ( 10 sendok teh )
- Jika sudah, kemudian kita aduk jadi satu lalu peras dan ambil airnya.
- Sentuhan akhir, jangan lupa untuk menambahkan sedikit madu.

Tahap pembuatan sudah selesai dibahas, kini kita beralih ke aturan pakainya.
Inilah aturan pakai ramuan ketiga :
Tidak ada aturan pastinya. anda hanya perlu meminumnya. Apabila memang anda memerlukannya kembali, langsung saja anda membuat dan meminumnya sesuai kebutuhan dan keinginan anda.

Nah, itulah pembahasan mengenai cara membuat suara menjadi merdu tersebut. Silahkan anda mencobanya sendiri di rumah untuk dapat mewujudkan impian anda yaitu, mendapatkan kemerduan suara. Mungkin biaya pembuatan ramuan-ramuan diatas terbilang murah, tetapi hasilnya tentu saja tidak "murahan". Baca juga yang ini ya, sifat wanita berdasarkan bentuk bibir. Semoga bermanfaat.