Latest News

CARA AGAR CEPAT TINGGI

Advertisement
Cara agar cepat tinggi - Hallo, para pembaca setia blog SmileWithIsmail, semoga senantiasa diberikan kesehatan, sehingga bisa menjalankan aktivitas dengan lancar. Mungkin, untuk informasi kali ini bisa dibilang sangat bermanfaat. Karena apa ? karena informasi kali ini akan ada hubungannya dengan tinggi badan. Hampir semua orang, akan sangat menginginkan mempunyai tubuh atau postur tubuh yang ideal. Ideal disini, mungkin untuk masing-masing orang akan berbeda. tetapi, jika diambil kesimpulan secara umum, akan berpatokan pada tinggi badan dan berat badan yang ideal. Misalnya nih, tidak gemuk, tidak pula kurus. Jadi, ideal bisa diartikan sebuah kesesuaian antara tinggi badan dan berat badan.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin membahas mengenai "cara agar cepat tinggi" . Mungkin sudah bukan rahasia lagi ya, kalau badan yang tinggi akan membuat orang semakin percaya diri ( PeDe). Tentu saja, mungkin itu wajar, karena jika seseorang mempunyai tinggi badan yang ideal ( untuk ukuran orang Indonesia saya rasa 180 cm sudah cukup tinggi ), atau bahkan bisa lebih tinggi dari 180 cm, akan sangat bangga, secara psikologis itu sangat wajar. tetapi memang, jika tinggi badan sudah tidak normal dan melebihi batas yang disebut juga gigantisme, hal ini mungkin justru akan menimbulkan problem tersendiri bagi orang yang mengalami gigantisme.

cara agar cepat tinggiDalam hal ini yang saya ingin tekankan adalah, bagaimana caranya agar tinggi badan ideal ( untuk ukuran orang Indonesia 180 cm saya rasa sudah cukup tinggi ) cepat didapatkan dan segera bisa diraih.Lalu apa saja kiat-kiatnya, cara-caranya, tips-tipsnya. Bagi anda para orang tua, jika anda memang sedang mempunyai putra-putri yang sedang dalam masa pertumbuhan, silahkan saja anda segera menerapkan cara-cara agar cepat tinggi kepada putra putri anda. Karena menurut saya, masa pertumbuhan adalah masa yang paling tepat untuk memaksimalkan tinggi badan. Semakin diupayakan, yakinlah bahwa pasti setiap upaya akan mendatangkan sebuah hasil. Tinggal seberapa maksimalkah kita semua berusaha dan berupaya. Nah para pembaca sekalian, jika anda sedang membaca artikel ini, berarti anda sudah berada di tempat yang sangat tepat sekali. Karena saya akan memberikan caranya, bagaimana cara agar cepat tinggi, aktifitas seperti apa yang cepat menambah tinggi, faktor apa saja yang berpengaruh terhadap tinggi badan, semua ada disini. Silahkan disimak informasi berikut ini :

Sebelumnya, anda harus tahu bahwa inilah faktor-faktor yang berpengaruh terhadap tinggi badan, silahkan disimak baik-baik :

1. Dukungan lingkungan. Dalam hal ini adalah, kurangnya imunisasi, kasih sayang yang cukup dan kebutuhan ekonomi dapat mempengaruhi nafsu makan, kebutuhan kesehatan. Sehingga proses peninggian badan pun terhambat. Jadi, usahakanlah untuk bagaimana caranya agar hal ini tidak terjadi kepada putra putri anda ( bagi anda para orang tua ).

2.. Faktor Keturunan juga akan sangat menentukan tinggi badan seseorang. Orang tua yang memiliki tinggi badan ideal membuka potensi memiliki putra putri dengan tinggi tinggi badan yang ideal pula. Jadi, mungkin kalau bicara permasalahan faktor keturunan, memang akan sedikit sulit, tetapi apa salahnya berusaha, walaupun kedua orang tua mempunyai basic tinggi badan yang kurang ideal, atau tidak tinggi, anda harus berusaha semaksimal mungkin dahulu, jangan putus asa, berusahalah dulu.

3. Gizi yang cukup dan terpenuhi. Pastikan kita kecukupan protein, lemak, vitamin (seperti vitamin A dan D) dan mineral (seperti zat besi, kalsium, seng dan yodium) karena sangat mempengaruhi dalam proses peninggian badan. jadi, faktor gizi dan vitamin memang akan sangat berperan besar dalam hubungannya dengan proses peninggian badan, jadi usahakanlah untuk mengkonsumsi gizi dan vitamin-vitamin yang memang sangat diperlukan untuk mempercepat proses peninggian badan.

4. Faktor terakhir adalah faktor Hormon. Hormon pertumbuhan berfungsi merangsang pertumbuhan tulang. Hormon tiroid dibutuhkan untuk dalam melancarkan proses metabolisme tubuh. Hormon seks, yang terdiri dari hormon estrogen, progesteron dan androgen, bertugas dalam proses pematangan seksual. Silahkan anda belajar untuk mengetahui macam-macam hormon dan fungsinya agar lebih faham lagi.

Nah, itulah faktor-faktor yang berpengaruh terhadap tinggi badan. Selanjutnya adalah akan dibahas mengenai aktifitas apa saja sih yang dapat mengoptimalkan proses peninggian badan ? agar anda tidak penasaran, silahkan disimak aktifitas-aktifitas berikut ini :

1. Aktifitas yang pertama adalah olahraga basket atau voli akan sangat baik untuk merangsang pertumbuhan badan. Karena tubuh sering melakukan loncatan-loncatan keatas. Loncatan melawan gravitasi, menimbulkan peregangan pada seluruh tubuh. jadi, segeralah untuk rajin berolahraga basket dan voli ini, agar mempercepat proses peninggian badan anda.

2. Aktifitas yang kedua adalah Stretching. Pengertian dari streching adalah gerakan meregangkan badan. Sehingga tulang-tulang punggung tertarik memanjang. Jika gerakan ini dilakukan secara rutin dan intensif maka dapat membantu merangsang penambahan panjang tulang-tulang punggung anda. So, tunggu apalgi, rajinlah-rajinlah melakukan aktifitas streching.

3. Aktifitas yang ketiga adalah Bersepeda. Dengan anda sering bersepeda, maka akan dapat merangsang pertambahan panjang kaki. Menapak pedal secara rata, tidak jinjit. Punggung tegap, tidak membungkuk. Jika setiap hari bersepeda dalam jarak yang cukup jauh, dapat membantu merangsang pertambahan panjang kaki. Tunggu apalagi, bersepeda bukanlah hal yang mahal dan sulit untuk dilakukan, segeralah bersepeda.

4. Aktifitas keempat adalah Hanging. Pengertian hanging adalah bergantung dengan kedua tangan. Gerakan ini sangat merangsang pemanjangan tulang-tulang punggung. Semakin anda rajin melakukan hanging secara rutin, silahkan lihat sendiri hasilnya. Toh aktifitas ini juga tidak mengeluarkan biaya kan ? So tunggu apalagi ?

5. Aktifitas kelima adalah Berenang. Pada waktu anda berenang, seluruh badan mengalami peregangan dari badan sampai ujung kaki. Disamping itu, gerakan renang hampir melibatkan semua otot-otot tubuh. Nah, bagi anda yang belum bisa berenang, hehe..ayo tunggu apalagi..segeralah berusaha untuk belajar berenang sesegera mungkin, dengan berenang, makan badan anda juga akan semakin cepat tinggi.

6. Aktifitas keenam dan inilah aktifitas yang terakhir, yaitu Kicking. Pengertian dari kicking adalah menendang-nendangkan kaki. Gerakan ini merangsang pertumbuhan tulang kaki sehingga memanjang secara optimal. Segeralah melakukan aktifitas ini, tetapi ingat ya jangan main kicking ( menendang ) orang sembarangan di jalan hehe bisa digebukin nanti hehe.

Nah, bagaimana infonya? semoga, info mengenai cara agar cepat tinggi kali ini bisa menambah wawasan para pembaca sekalian, dan bisa membantu bagi anda yang sedang mencari cara agar cepat meninggikan badan. Sekian dulu info dari saya, sampai jumpa di artikel-artikel menarik lainnya dari saya. Salam super !!

Advertisement