CARA MENGHILANGKAN KOMEDO

Cara menghilangkan komedo. Komedo memang sangat mengganggu sekali. Wajah cantik dan tampan anda jadi terlihat kurang sedap dipandang gara-gara komedo yang datang menyerang. Sebenarnya apa sih komedo itu ? mungkin diantara anda sekalian para pembaca yang budiman, belum semuanya tahu mengenai apa sebenarnya komedo itu. Tetapi tenang, nanti akan saya berikan penjelasan mengenai apa komedo itu. Lanjut di paragraf selanjutnya ya.
Dari Wikipedia dijelaskan, Komedo sebenarnya adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Nah, anda sudah agak mengerti kan, mengenai apa komedo itu.

Nah, anda sekalian sekarang sudah tahu kan, apa komedo itu, jenis komedo itu apa saja, terus komedo itu muncul disebabkan oleh faktor apa saja juga sudah dijelaskan dari definisi komedo yang saya kutip dari Wikipedia diatas. Nah, jika anda memang sedang dalam keadaan diganggu komedo yang menyebalkan itu alias wajah anda yang cantik dan tampan itu sedang dihinggapi komedo yang sangat mengganggu itu, pastinya anda sekalian ingin mencari Solusinya dong bagaimana cara menghilangkan komedo yang mudah dan manjur tentunya. Kita sambung di paragraf selanjutnya.
Komedo bisa diatasi dan dibasmi kok, jadi anda jangan khawatir. Begitu banyak cara jika ingin mencari cara untuk menghilangkan komedo yang mengganggu. Kali ini saya ingin memberikan cara menghilangkan komedo yang patut anda ketahui dan patut anda coba dan segera anda praktekkan. Inilah informasi yang saya maksud,

1. Biasakan anda selalu bergaya hidup sehat dan anda usahakan untuk cukup gizi
Gaya hidup sehat sangat penting sekali untuk anda terapkan dalam keseharian anda, karena apa ? karena ternyata hidup sehat bisa mengurangi jumlah komedo di wajah anda yang tampan dan cantik itu. Jadi, berusahalah untuk selalu hidup sehat. Gizi yang cukup ternyata mampu mengurangi komedo juga. Kesimpulannya hiduplah sehat dan cukupkan gizi, istirahatlah yang cukup dan perhatikan asupan gizi anda.
2. Es Batu
Es batu ternyata bisa juga untuk mengatasi komedo ? percayalah, es batu ternyata tidak hanya digunakan untuk membuat es jeruk, es teh dan minuman lainnya ya hehe. Iya, ternyata es batu selain fungsinya juga bisa menurunkan suhu yang panas alias menyegarkan, ternyata bisa juga untuk mengatasi komedo. Lho bagaimana caranya ? caranya, anda cukup mengusapkan es batu di sekitar area wajah anda yang berkomedo, usapkan kira-kira 10 menit sudah cukup. Silahkan segera dipraktekkan. Tunggu apalagi ?
cara menghilangkan komedo3. Putih telur
Telur ternyata banyak fungsinya juga ya, selain sangat digemari sebagai lauk ketika kita makan, untuk bahan pokok pembuatan berbagai macam makanan dan berbagai macam fungsi lainnya, ternyata telur bisa juga digunakan untuk mengatasi komedo yang mengganggu. Dalam hal ini, putih telurnya saja yang digunakan untuk mengatasi komedo. Caranya adalah, anda tinggal mencampurkan putih telur dengan 1 sendok teh madu. Setelah anda yakin sudah benar-benar tercampur merata, saatnya anda usapkan campuran putih telur dan teh madu tadi ke wajah anda masing-masing. Setelah itu, anda tunggu saja sampai benar-benar kering. Dan langkah terakhir adalah anda bilas wajah anda dengan air hangat. Untuk cara ini, sebaiknya anda terapkan / lakukan sebelum anda beranjak tidur.
4. Kulit Jeruk
Jeruk selain segar untuk dimakan, ternyata juga bermanfaat untuk mengatasi komedo juga lho. Caranya seperti apa ? gampang kok, caranya adalah anda tinggal menambahkan sedikit air ke kulit jeruk tadi, setelah itu, anda tempelkan saja di bagian wajah anda yang berkomedo dengan durasi penempelan adalah satu malam penuh.
5. Jagalah kebersihan wajah anda
Komedo akan sangat mudah sekali muncul di wajah anda, jika wajah anda kotor dan berminyak. Jadi, rajinlah merawat wajah anda agar senantiasa bersih. Untuk mengatasi wajah yang berminyak, pergunakanlah produk pembersih wajah yang cocok untuk kulit berminyak yang ampuh mengurangi kadar minyak di wajah anda. Silahkan cari dan dipilih sendiri produk pembersih wajahnya.
6. Lidah buaya
Komedo ternyata bisa juga diatasi dengan lidah buaya. Bagaimana caranya ? jadi anda tinggal mematahkan batang lidah buayanya, setelah itu anda cukup mengoleskan lendir yang ada pada batang lidah buaya tadi ke bagian wajah anda yang berkomedo. Mudah kan? jadi tunggu apalagi ? silahkan dipraktekkan secepatnya !
5. Air putih
Air putih memang ampuh dan banyak sekali manfaatnya. Usahakan anda selalu kontinyu untuk meminum air putih dalam jumlah yang banyak ( minimal 8 gelas sehari kan ?). Tidak ada salahnya kan jika anda minum air putih lebih dari 8 gelas dalam sehari ? justru lebih banyak lebih bagus. Rasakan perbedaanya setelah anda banyak minum air putih dan sebelum anda banyak minum air putih. Air putih mampu melancarkan pencernaan anda dan membuat wajah anda yang cantik dan tampan itu menjadi lebih bersih dan halus. Segera terapkan dalam keseharian anda, tunggu apalagi?
6. Facial secara teratur
Cara terakhir namun bisa dikatakan cara paling ampuh untuk mengatasi komedo. Silahkan anda usahakan melakukan facial secara teratur dan berkala. Facial akan membuat wajah anda tetap sehat dan segar selalu. Jadi, segera saja anda terapkan pada diri anda masing-masing. Tunggu apalagi ??
Bagaimana sudah selesai membaca info mengenai cara menghilangkan komedo kali ini ? mungkin anda juga tertarik untuk membaca yang ini, cara agar cepat tinggi . silahkan anda praktekkan cara-cara yang sudah saya berikan pada kesempatan kali ini. Segala sesuatu hampir tidak ada yang bersifat instan. Jadi, jangan hanya satu dua kali saja cara-cara diatas anda praktekkan. Lakukan terus sampai komedo benar-benar hilang dan tentu saja, tidak cukup sampai disitu saja. Setelah komedo di wajah anda benar-benar hilang, jangan lupa untuk selalu merawat wajah anda agar komedo tidak balik lagi. Agar tidak balik lagi, anda harus selalu menjaga kebersihan wajah anda masing-masing dan jangan lupa perhatikan asupan gizi yang masuk ke tubuh anda. Selamat mencoba dan semoga sukses. Cara menghilangkan komedo
Load disqus comments

0 komentar