CARA MERAWAT MODEM USB YANG BAIK DAN BENAR

Hai, selamat malam para netter sejati dimanapun kalian berada, Semoga semuanya dalam kondisi yang baik-baik saja dan sehat selalu hehe. Walaupun nih yah, mayoritas para pecinta internet alias internet mania tuh biasanya suka begadang, melek malem, dari sore habis maghrib sampai pagi pun tetap melek hehe. Walaupun sering begadang, semoga saja kondisi badan tetap sehat wal afiat ya.
Oke, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi seputar modem. Lebih tepatnya sih itu tuh modem yang bisa dibawa kemana-mana hehe disebut juga modem USB. Kalau untuk jenisnya sih ada modem GSM, ada juga modem jenis CDMA yah..kalau salah mohon dimaafkan hehe. Kalau cara penggunaan pastinya sobat netter semua sudah tahu dong yah, tetapi apa sobat netter sudah tahu cara-cara merawat modem yang baik dan benar ? hmm,.pasti diantara kalian ada juga yang belum tahu kan ? Modem kan juga perlu perawatan agar bisa awet dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama hehe, kalau nggak cepet rusak kan bisa irit duit juga kan ? nggak harus beli modem yang baru

Langsung saja yah, daripada kelamaan dan kebanyakan basa basi ntar kalian malah cape bacanya hehe, ini dia informasinya CARA MERAWAT MODEM USB YANG BAIK DAN BENAR :
1. Ketika kalian memakai modem, usahakan ada sesi istirahatnya. Nah loh, gimana tuh / iya, jadi begini, jika kalian sedang asyik online, jangan lupa waktu yah., modem juga bisa cape hehe, jadi perlu kiranya kalian istirahatkan modem, jangan terus-terus an dipakai tanpa pernah ada waktu untuk meng-offline kan modem, kasihan kan mdemnya, ntar modemnya kepanasan dan komponen dalam modem lamakelamaan bisa jadi aus, nah jika sudah begitu, nanti bisa berakibat fatal, yaitu modem kalian bisa rusak. Jadi, usahakan ada jam istirahat untuk modem.
2. Ketika modem sedang dipakai untuk ber online ria, kalian pastikan modem usb kalian sudah menancap dengan kuat dan tepat, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan arus listriknya bisa lancar di modemnya.

cara merawat modem usb yang baik dan benar3. Ada baiknya, modem kalian dikasih tali gantungan itu lho, dengan tujuan ketika dibawa kemana-mana lebih mudah dalam membawanya dan bisa menghindarkan dari lupa menaruh dan bisa hilang deh kalau kalian lupa menaruh modem di sembarang tempat, kalau ada gantungannya kan enak tuh, bisa digantungin di leher hehe.

4. Modem kalian tersusun dari komponen-komponen yang lumayan rumit dan satu lagi " jangan sampai terkena air" entah itu air apa, yang jelas kalau sampai kena benda cair akan bisa berakibat pada rusaknya modem, bisa juga terjadi konsleting ketika kalian tidak tahu kalau modem kalian kena air dan asal memakai saja, wuih bisa konslet tuh modem dan akhirnya rusak deh. Jadi, modem kalian jangan sampai terkena benda cair / air.

5. Modem kalian jangan sampai jatuh, kalau jatuh bisa rusak juga tuh modem kalian. Usahakan jangan sampai terjatuh, walaupun dari jarak yang tidak terlalu tinggi sekalipun.

6. Ketika kalian sudah cape online, dan kalian ingin offline dan mencabut modem, pastikan kalian telah benar-benar meng-eject modem kalian terlebih dahulu, jadi intinya jangan asal cabut yah, ntar bisa mengakibatkan kerusakan modem usb kalian.

7. Sewaktu menyimpan modem usb kalian, kalian usahakan menyimpanm modem pada tempat yang benar-benar aman dan usahakan juga jangan sampai ditaruh di tempat yang lembab, karena apa ? karena jika kkalian menaruh modem di tempat yang lembab, bisa berakibat modem kalian akan mengalami korosi pada bagian colokan modem.

8. Jika model modem usb kalian adalah modem yang modelnya ada tutup modemnya, nah jangan sampai tutupnya hilang yah. Kalau tutupnya hilang bisa berakibat pada bagian colokan modemnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
9. Kalau kebetulan kalian susah dapat sinyal yang bagus dan berusaha memakai kabel tambahan atau kabel perpanjangan, usahakan jangan menggunakan kabel perpanjangan yang kualitasnya jelek dan terlalu panjang. Kalau kualitas kabel perpanjangan kalian jelek bisa juga akan berakibat kurang maksimalnya arus listrik masuk ke modem kalian dan akan bisa juga berpengaruh pada hal-hal lainnya, mungkin juga speed yang didapat akan berkurang mungkin ? hehe. Kabel perpanjangan yang terlalu panjang akan bisa menyebabkan arus listrik yang masuk ke modem jadi berkurang drastis atau tidak maksimal, jadi akan bisa berakibat rusaknya modem kalian. Jadi intinya, kalau mau memakai kabel perpanjangan, gunakanlah kabel perpanjangan yang berkualitas bagus dan jangan sampai panjang kabelnya terlalu panjang, yah maksimal 3-5 meter sajalah. Oh iya, akan lebih bagus lagi jika kalian membeli antena yagi saja, jadi posisi modem tetep dibawah tapi bisa dapat sinyal yang bagus. Sudah banyak juga kan yang jualan antena yagi hehe, jadia nggak akan sulit juga jika ingin membeli antena yagi.
10. Usahakan modem kalian jangan sampai jatuh ke tangan anak kecil, hehe entah adik atau keponakan atau tetangga sebelah lah..pokoknya jangan sampai deh modem kalian ada di tangan anak kecil ntar malah dijadikan maianan sama mereka, dan bisa menjadikan modem kalian rusak.
Hmm, saya rasa itu saja sih cara merawat modem usb yang baik dan benar versi saya sendiri. Ada yang mau menambahi ? silahkan komentar ya. Baca juga yang ini, cara agar cepat tinggi. Semoga bermanfaat bagi anda.
Load disqus comments

0 komentar