INTERNET DI INDONESIA MASIH MAHAL

Hallo para pembaca blog SmileWithIsmail tercinta, selamat pagi, selamat menyambut hari baru yang sangat cerah ini. Pagi-pagi gini enaknya nih ya, bagi kebanyakan orang memang enaknya bikin kopi sambil ditemenin cemilan hehe. Kalau memang lagi ingin mencari informasi entah itu berita, informasi barang tertentu, informasi harga mobil, rumah dan lain-lain di dunia maya alias internet ya biasanya ngopi sambil ngemil sambil ditemenin laptop yang terkoneksi ke jaringan internet.

Saya pribadi adalah pengguna modem usb dari dulu, karena memang selain modem usb bisa dibawa kemana-mana, modem usb juga dulu belinya tidak mahal-mahal banget hehe, masih terjangkau lah sama nih kantong hehe. Yang jadi masalah justru saat memilih provider yang tepat untuk saya jadikan partner sejati modem usb saya, karena modem kan baru bisa berfungsi untuk berinternet-ria jika sudah dipasang kartu / SIM card, kebetulan modem usb saya adalah modem GSM, kalau modem CDMA saya malah belum pernah nyoba hehe, karena saya tidak punya modem usb CDMA, bagaimana mau nyoba modem usb CDMA haha.

Kembali lagi ke masalah pemilihan provider yang tepat untuk dipasang di modem usb saya, pertama saya membeli modem saya sempat kebingungan dalam menentukan kira-kira saya harus memilih layanan internet dari provider apa. Singkat cerita, akhirnya saya benar-benar memantapkan hati untuk memilih salah satu provider terbesar di negeri ini. Ketika memakai pertama kali memang awalnya cepat, tetapi begitu kuota yang sudah ditentukan habis atau sudah melewati fair usage, koneksi internet tiba-tiba melambat, langsung lelet dan loadingnya gila-gilaan,. Setelah saya banyak bertanya, entah kepada teman-teman yang sudah lebih dahulu punya pengalaman memakai layanan internet via modem usb, ya dari browsiing-browsing di internet, dari membaca dari sana sini, akhirnya saya mengambil satu kesimpulan, "Oh internet di Indonesia masih mahal".

Kenapa saya bilang mahal ? iya, bila dibandingkan dengan negara-negara lain memang koneksi internet di Indonesia memang masih ketinggalan jauh, apalagi bila dibandingkan dengan negaranya si Park Ji sung, Korea Selatan. Wuih koneksi di negara Korea Selatan konon kabarnya memiliki speed internet yang sangat cepat,, bahkan bisa dibilang tercepat. Kalau begini terus, kapan anak-anak bangsa Indonesia ini akan maju ? informasi sangat penting untuk mendukung kemajuan suatu negara. Benar atau benar ?

Sekali lagi, internet di Indonesia masih mahal menurut saya, mungkin diantara pembaca ada yang ingin menanggapi dan ingin menambahi ? silahkan komentar ya. Baca juga info menarik ini, cara agar cepat tinggi. Semoga bermanfaat bagi anda semua. 
Load disqus comments

0 komentar