CARA MEMBERSIHKAN KARANG GIGI

Karang gigi memang sangat mengganggu. Selain dapat membuat warna gigi menjadi terlihat kotor dan menjijikkan, dapat dipastikan pula anda akan dibuat tidak percaya diri gara-gara karang gigi ini. Bayangkan saja, jika anda sedang bercengkerama dengan sahabat-sahabat anda, maka tidak menutup kemungkinan karang gigi yang anda alami bisa terlihat oleh sahabat anda. Hmm, jadi tidak nyaman juga kan?tetapi anda tidak perlu khawatir, karena artikel kali ini akan memberikan informasi tentang cara membersihkan karang gigi.

Tahukah anda bahwa ternyata karang gigi adalah salah satu penyebab hilangnya gigi? hmm, iya memang benar adanya bahwa ternyata karang gigi berada pada urutan nomor 2 setelah gigi berlubang ( karies ) dalam hal penyebab hilangnya gigi. jadi, mulai sekarang, anda perlu memperhatikan lebih  serius lagi permasalahan ini. Semakin tebal karang gigi, akan semakin berbahaya, karena karang gigi dijadikan tempat bersarangnya kuman.  Dan yang lebih mengerikan lagi, para pakar kesehatan memaparkan bahwa ternyata karang gigi ini bisa memicu terjadinya penyakit jantung...sungguh mengerikan. Oleh sebab itu, anda harus lebih waspada dan harus banyak mencari tahu informasi tentang bagaimana cara membersihkan karang gigi. Semakin banyak informasi yang anda kumpulkan, semakin bertambah pula wawasan anda dan anda pun menjadi lebih tenang dan tepat dalam menangani permasalahan karang gigi.
Berikut ini adalah cara membersihkan karang gigi :

Rutin mengkonsumsi buah apel
Ketika anda mengonsumsi buah apel tanpa dikupas kulitnya, ternyata dapat membantu membersihkan gigi dari karang gigi. Selain anda mendapatkan manfaat dari kandungan gizinya, sekaligus juga dapat menjaga gigi anda dari plak. Maka dari itu, mulai sekarang rajinlah mengkonsumsi buah apel.

Biji asam kawak 
Ternyata biji asam kawak mempunyai manfaat sebagai pembersih dan penghilang karang gigi. Caranya sangat mudah. Pertama sangrai biji asam kawak, setelah itu haluskan dengan cara diblender atau ditumbuk.Setelah proses penumbukan selesai,lalu  bubuk dari biji asam kawak tadi bisa anda gunakan untuk menggosok karang gigi dengan bantuan kapas atau pun sikat gigi.

cara membersihkan karang gigiSikat gigi / gosok gigi dengan baik dan benar minimal sehari 2 kali
Ketika anda sedang menggosok gigi, perhatikan juga gusi anda. Jangan anda lewatkan untuk membersihkan  / menggosok juga bagian gusi anda. Bersihkan gusi rahang bawah dari arah bawah ke atas dan Gusi bagian atas dengan cara menggosoknya ke arah atas ke bawah.

Cengkeh 
Tahukah anda bahwa cengkeh juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan karang gigi? Caranya adalah sebagai berikut, pertama-tama siapkanlah cengkeh sebanyak 7 buah. setelah itu tumbuklah sampai  halus.Dari hasil tumbukan itulah bubuk cengkeh bisa digunakan untuk menggosok karang gigi. Selain digosokkan, ternyata bubuk cengkeh bisa juga digunakan untuk berkumur.

Semoga apa yang telah kami informasikan pada kesempatan kali ini, bisa bermanfaat bagi anda semuanya. Ternyata, cara membersihkan karang gigi tidak serumit yang dibayangkan oleh kebanyakan orang. Asalkan anda telaten dan dilakukan dengan cara yang tepat, maka karang gigi bukan menjadi sebuah masalah lagi. Baca juga yang ini, cara mudah belajar bahasa inggris tanpa ikut kursus. Selamat mencoba dan sukses untuk anda ! salam super !
Load disqus comments

0 komentar