CARA CEPAT NAIK JABATAN PEKERJAAN

Cara cepat naik jabatan - Anda sedang berkarier atau baru akan memulai karier anda? Hmm, didalam hidup, kebutuhan selalu saja menghimpit kita. Untuk memenuhinya, kita memang harus mencari nafkah. Siapa yang rajin dan bekerja keras, maka dia akan dapat dengan mudah mencapai apa yang dia impikan. Jalan hidup setiap orang memang berbeda-beda. Bagaimana dengan anda? jabatan memang penting dalam dunia kerja.

Cara cepat naik jabatan dapat anda tempuh untuk dapat dengan segera merasakan dan mencapai target keinginan dan impian anda. Tentu saja ketika anda menjalani sebuah karier pekerjaan, anda pasti ingin naik jabatan dan ingin mendapatkan penghasilan yang lebih besar pula. Seiring dengan naiknya jabatan, tentu saja tanggung jawab anda pun pasti akan bertambah berat. Begitulah sistem dalam dunia kerja. Anda harus mengikuti sistem yang sudah ada.
cara cepat naik jabatan

Bagaimana cara cepat naik jabatan pekerjaan, simak yang berikut ini :

1. Do the best, lakukanlah yang terbaik di bidang yang anda kuasai
Anda direkrut sebuah perusahaan tentu saja sudah melalui tahap seleksi yang panjang dan apabila anda sudah lolos, tentu saja anda memang dianggap sudah mampu menguasai bidang pekerjaan anda. Lakukanlah yang terbaik, jangan membuat kecewa perusahaan, rekan kerja atau bos anda. Dengan anda mempunyai nilai yang bagus di mata bos atau perusahaan tempat anda bekerja, tentu saja kenaikan jabatan akan dapat dengan mudah anda raih. Selain itu, perusahaan biasanya juga menilai aspek-aspek lainnya, misalnya, bagaimana komunikasi anda dengan teman-teman sekantor, bagaimana kreatifitas anda dan beberapa aspek yng mungkin terbilang sepele lainnya namun sebenarnya justru menjadi tolak ukur layak tidaknya anda naik jabatan.

2. Pilihlah perusahaan yang mempunyai prospek kedepan yang cerah atau bagus bagi karier anda
Ketika anda akan melamar pekerjaan, telitilah dahulu dengan seksama apakah perusahaan yang akan anda lamar mempunyai prospek yang cerah di kemudian hari. Anda harus waspada, karena memang ada perusahaan-perusahaan yang lebih memilih menempatkan seseorang pada jabatan yang tinggi hanya untuk kerabat atau keluarga pemimpinnya saja. Istilahnya, nepotisme. Lebih baik anda menjatuhkan pilihan pada sebuah perusahaan yang memang mempunyai persaingan yang sehat kepada seluruh karyawannya untuk dapat bersaing secara fair dalam hal memperebutkan jabatan tinggi di perusahaannya. Dengan begitu, peluang anda untuk dapat naik jabatan lebih terbuka lebar.

3. Jadi populer di kantor
Untuk mendapatkan perhatian dari perusahaan, usahakanlah anda menjadi seorang karyawan yang banyak dikenal di semua jajaran perusahaan. Dengan anda terkenal, anda akan dapat dengan mudah diingat oleh rekan kerja dan bos anda. Jika kondisi anda seperti ini, maka kemungkinan besar ketika ada lowongan kenaikan jabatan, maka nama anda bisa saja masuk dalam list atau daftar calon yang akan mendapatkan kenaikan jabatan. Untuk dapat terkenal dan populer di kantor, tentu saja anda harus melakukan langkah-langkah positif untuk meraihnya, misalnya anda terkenal karena anda supel, ramah, baik hati, pekerja keras, suka menolong dan lain-lainnya, intinya populer karena hal-hal positif yang ada pada anda, jangan sampai anda terkenal dan populer karena hal-hal negatif. 

4. Semua orang harus tahu prestasi anda
Jika anda merasa bahwa anda memang sangat kreatif dan berprestasi dengan ide-ide brilian anda, jangan sungkan dan malu untuk mengemukakan pendapat dan ide-ide anda kepada para atasan yang datang pada saat meeting perusahaan. Jika memang ide anda bagus, tentu saja anda akan mendapatkan sebuah nilai plus di mata atasan anda. Dengan begitu, anda akan lebih mudah mendapatkan kenaikan jabatan. Anda akan dianggap mampu menduduki jabatan yang lebih tinggi jika anda memang mampu menunjukkan prestasi dan ide-ide cemerlang anda untuk kemajuan perusahaan.

5. Jangan takut menerima tantangan baru 
Jika anda ditugaskan oleh bos anda untuk menangani sebuah proyek baru dan besar, terima saja jangan ada rasa takut. Karena jika atasan anda sudah meminta anda untuk menanganinya, itu sama artinya bahwa memang bos atau atasan anda percaya kepada kemampuan anda. Jadi, intinya jangan takut menghadapi tantangan dan resiko, percaya diri saja dan yakinkan kepada diri anda sendiri bahwa anda memang layak dan mampu melaksanakan tugas.

Nah itulah beberapa cara cepat naik jabatan pekerjaan yang dapat anda terapkan kepada diri anda. Baca juga yang ini, berani memulai usaha. Semoga bermanfaat dan semoga kesuksesan selalu menyertai anda.
Load disqus comments

0 komentar