CARA MENGHILANGKAN JERAWAT TERMUDAH TERLENGKAP

Cara menghilangkan jerawat - Siapa sih yang betah dengan wajah yang jerawatan? hmm, anda pun pasti juga akan merasa sangat risih dan bete jika wajah anda dihinggapi jerawat. Pada masa ABG mungkin jerawat seringkali timbul. Namun tidak menutup kemungkinan setelah dewasa jerawat bisa saja datang menyerang. Jadi, anda harus bersiap-siap untuk menghalau salah satu "pengganggu" wajah ini. Bagaimana sih caranya? banyak yang sudah sangat frustasi akibat jerawat. Perasaan sudah berbagai cara dicoba, tetapi hasilnya masih "nihil". Jerawat memang sangat mengganggu.

Jerawat sendiri bisa muncul karena banyak sebab. Diantaranya adalah karena faktor kebersihan wajah. Jika anda malas membersihkan wajah, hmm bisa jadi jerawat akan segera menghinggapi kulit wajah anda. Mungkin diantara anda ada yang beranya, "sebenarnya apa sih jerawat itu?" Jerawat adalah suatu kondisi abnormal kulit yang diakibatkan oleh adanya gangguan berlebihnya produksi kelenjar minyak (sebaceous gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Nah,sekarang anda sudah mengerti kan apa itu jerawat? 

Jika anda memang sangat jengkel dengan jerawat di wajah anda yang tak kunjung hilang, mau tidak mau anda harus mencari cara bagaimana solusi yang tepat untuk mengusir jerawat tersebut. Bisa jadi anda merasa kurang percaya diri akibat adanya jerawat di wajah anda tersebut. Memang, banyak sekali yang mengalami hal ini. Jadi, anda tidaklah sendirian. Lalu bagaimana cara mengatasinya? pada kesempatan kali ini, kami ingin berbagi tips bagaimana cara yang ampuh untuk membasmi jerawat yang membandel. Simak dibawah ini.

cara menghilangkan jerawat
Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan jerawat termudah terlengkap :

Mentimun
Kami yakin anda sudah sangat familiar dengan mentimun. Hmm, sangat nikmat jika dibuat rujak. Selain nikmat dan segar, ternyata mentimun juga sangat berkhasiat untuk mengatasi jerawat lho. Bagaimana caranya? caranya sangat mudah. Anda potong mentimun, kemudian anda tempelkan pada area wajah yang terkena jerawat. Tunggu kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan dengan rutin untuk hasil yang maksimal.

Putih telur
Telur sangat nikmat dan menjadi favorit banyak orang untuk dikonsumsi. Selain fungsinya yang sangat bermanfaat sebagai bahan makanan, ternyata manfaat lain pun juga dapat kita ambil dari telur ini. Harganya pun sangat terjangkau. Lalu bagaimana cara memanfaatkan telur untuk mengatasi jerawat? caranya juga sangatlah mudah. Pertama anda siapkan sebutir telur. Kemudian, ambillah putih telurnya. Jika sudah, pakailah sebagai masker wajah. Setelah anda ratakan sebagai masker diwajah anda, diamkan saja kurang lebih 30 menit. Terakhir, bilas dengan air bersih. Cukup mudah bukan? lakukan dengan rutin agar hasilnya maksimal.

Madu
Rasanya manis, khasiatnya pun sangat melimpah. Iya, madu. sejak dahulu memang sudah dikenal luas memiliki berbagai manfaat bagi umat manusia. Khususnya lagi dimanfaatkan dalam bidang kesehatan. Salah satunya adalah untuk mengatasi jerawat. Bagaiaman cara menggunakan dan memanfaatkan madu untuk mengatasi jerawat? hmm, sangat mudah. Pertama, anda siapkan madu secukupnya. Kemudian anda celupkan kapas kedalam madu tersebut. Setelah itu usapkan / oleskan pada bagian wajah yang terkena jerawat. Diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas dengan air sampai benar-benar bersih.

Pepaya
Anda tahu buah pepaya? bagaimana rasanya? sangat nikmat bukan? Iya, pepaya memang sudah lama dikenal sebagai salah satu buah favorit. Apakah bisa digunakan untuk mengatasi jerawat? tentu saja bisa. Caranya bagaimana? pertama, anda siapkan pepayanya terlebih dahulu. Siapkan blender. Kemudian anda blender pepaya tersebut secukupnya. Setelah itu anda usapkan atau oleskan pepaya hasil blenderan tadi pada area wajah yang terkena jerawat. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. setelah itu bilas dengan air sampai benar-benar bersih. Lakukan dengan rutin agar hasilnya bisa maksimal.

Kulit jeruk dan lemon
Siapkan kulit jeruk. Tumbuklah sampai halus kulit jeruk tersebut. Setelah itu, anda campur dengan sedikit air.  Nah, setelah itu anda tinggal mengoleskannya pada bagian wajah yang terkena jerawat. Tunggu dan diamkan sampai kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas dengan air sampai benar-benar bersih.

Minyak zaitun
Anda juga dapat memanfaatkan minyak zaitun untuk mengatasi jerawat yang membandel.Minyak zaitun dikenal luas memiliki kandungan asam lemak esensial yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Oleh karena itulah minyak zaitun sangat baik untuk digunakan sebagai pemberantas jerawat dan juga untuk menyehatkan kulit.  Bagaimana caranya? cukup mudah.  Konsumsilah minyak zaitun dengan sayur-sayuran. 

Yoghurt
Anda juga dapat memanfaatkan yoghurt sebagai salah satu pilihan untuk mengatasi masalah jerawat. Ternyata yoghurt memiliki kemampuan untuk mencegah dan memberantas bakteri jahat penyebab jerawat. Cukup dengan mengkonsumsi yoghurt sekitar 1 sampai 2 porsi dalam sehari. Untuk pilihan campurannya, anda dapat mencampurnya dengan pisang, potongan jeruk atau stroberi. Bagaimana, sangat mudah bukan?

Minimal 8 gelas air putih setiap hari
Hampir semua orang sudah mengetahui bahwa air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tubuh kita sangat membutuhkan cairan dalam jumlah yang cukup. Jika tubuh kekurangan air putih, dampaknya akan sangat buruk terhadap kesehatan tubuh kita. Termasuk dalam kaitannya dengan masalah jerawat. Kulit kita akan sehat apabila kita mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh kita. 8 gelas sehari itu minimal, lebih banyak lebih baik. Karena ternyata air putih mampu membuang segala macam racun dari dalam tubuh kita. Salah satunya adalah racun penyebab jerawat. Sebagai solusi bagi anda yang tidak suka dan tidak doyan dengan air putih yang memiliki rasa tawar, anda dapat memberikan sedikit sentuhan rasa dengan mencampurnya dengan daun mint atau lemon. Bagaimana, sangat mudah, murah dan menyehatkan bukan? selamat mencoba meminum air putih.

Produk susu rendah kalori
Salah satu pilihan untuk anda coba terapkan. Anda dapat mengkonsumsi susu rendah lemak untuk mengatasi jerawat yang membandel. Vitamin A sangat penting bagi tubuh kita, termasuk untuk kesehatan kulit kita. Nah, dalam susu rendah lemak terkandung vitamin A yang sangat melimpah. Para ahli pun sangat merekomendasikan dan sudah memberikan pernyataan bahwa vitamin A sangat menentukan dan sangat berpengaruh terhadap kesehatan sel-sel kulit. Jika anda ingin bebas jerawat, mulailah mengkonsumsi susu rendah lemak mulai sekarang. Bagaimana? sangat mudah bukan?

Tiram
Terakhir, anda dapat mencoba tiram sebagai bagian dari usaha anda untuk mengusir jerawat yang mungkin saja menimpa kulit wajah anda. kandungan zinc dalam tiram sangatlah tinggi. Zinc bermanfaat untuk membantu proses penyerapan vitamin A dalam tubuh sekaligus menjadi pengontrol hormon penyebab jerawat. Untuk pilihan terbaik dalam mengatasi jerawat, tiram yang direbus adalah yang terbaik untuk menyembukan jerawat.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat termudah terlengkap yang dapat anda coba terapakn untuk mengusir jerawat yang membandel yang mungkin saja anda alami. Bagaimana? sangat mudah bukan? Baca juga artikel berikut ini :
Semoga bermanfaat bagi anda semua dan salam sehat selalu untuk anda semua.
Load disqus comments

0 komentar