KEJUJURAN DALAM BERBISNIS ITU PENTING

Kejujuran dalam berbisnis itu penting harus kita terapkan dalam setiap usaha dan bisnis yang kita geluti. Buat apa hasil banyak melimpah tetapi menyakiti hati dan banyak merugikan konsumen dan para pelanggan. Prinsip kejujuran ini sangatlah vital. Jika kita jujur, InsyaAlloh semuanya akan lancar dan diberkahi oleh Tuhan YME. Sebuah kebohongan dalam bisnis, akan membuat bisnis kita menjadi hancur. Keberkahan dalam setiap rezeki yang kita peroleh sangat penting artinya. Sekali lagi, jujur merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam usaha dan bisnis kita.

Kejujuran sebenarnya tidaklah sulit untuk dipraktekkan dalam segala hal. Jika memang kondisi dagangan kita berkualitas B, ya katakanlah B, jangan sampai berkualitas B kita katakan kepada konsumen kita bahwa barang dagangan kita berkualitas A. Jangan sampai membuat pelanggan kita kecewa, karena jika pelanggan sudah kecewa sekali, kemungkinan besar kedepannya tidak akan pernah mempercayai kita lagi.

Bisnis merupakan salah satu cara meraih rezeki yang memang sudah banyak dibuktikan oleh banyak orang. Harus kita ketahui, bisnis tidak selamanya berjalan mulus. Ada naik turunnya. Untuk itulah totalitas perlu kita perhatikan. Perjalanan bisnis seseorang sangat beragam, akan tetapi kunci sukses atau tidaknya dalam berbisnis tergantung dari masing-masing individu. Contohlah para pebisnis yang senantiasa bekerja keras, jujur dalam setiap perkataan dan perbuatannya, jujur dan terbuka terhadap para konsumen dan pelanggan, sabar, tahan banting dan tidak lupa selalu menyertakan do'a dalam setiap langkahnya.

kejujuran dalam berbisnis itu penting
Dunia bisnis sangatlah keras. Untuk itulah kita harus pintar-pintar merebut hati para konsumen dan tentu saja kita harus mampu memperoleh sebuah kepercayaan dalam berbisnis dari para konsumen dan pelanggan kita.  Di negara kita, dunia usaha masih terbilang kurang diminati. Padahal, jika kita merenung lebih jauh lagi, dengan kita mempunyai keinginan untuk berusaha dan berbisnis mandiri, tentu saja hal ini akan berdampak positif bagi perekonomian negara kita. Jumlah pengangguran dapat dikurangi dan tentu saja beban negara akan semakin berkurang jika memang banyak pengusahanya.

Jangan sampai para pelanggan kita lari hanya gara-gara ketidak jujuran kita. Sangat sulit lho mendapatkan konsumen dan pelanggan setia. Seharusnya, sebisa mungkin kita jaga mereka agar mereka juga setia kepada kita. Bisnis mutlak memerlukan peran serta orang lain. Tidak bisa kita sukses jika tidak ada yang membeli produk kita. Jadi, posisi konsumen dalam dunia bisnis sangatlah vital. Boleh lah kita sedikit berkorban untuk kenyamanan mereka. Karena, bisa jadi pengorbanan kita itu akan dibalas dengan sebuah kemajuan pesat dalam bisnis yang kita geluti.

Untuk itu, sekali lagi kejujuran dalam berbisnis itu penting. Sebisa mungkin pegang erat hal ini. Baca juga, tips berhenti merokok paling mudah. Semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 komentar