CARA MEMILIH PAKAIAN UNTUK WANITA GEMUK

Cara memilih pakaian untuk wanita gemuk - Seorang wanita memang terlahir menjadi sosok yang lembut,cantik dan indah untuk dipandang mata. Masalah penampilan, sudah jelas para wanita adalah jagonya dalam urusan berdandan. Tidak luput dalam hal cara berpakaian yang tepat pun menjadi salah satu hal yang paling diperhatikan oleh kaum perempuan. Memilih yang paling cocok, pas dihati dan sedap untuk dipandang mata sangatlah penting bagi seorang wanita. Jika sudah berdandan, hmm wanita bisa menghabiskan berjam-jam hanya untuk tampil mempesona.

Cara memilih pakaian memang sangat penting untuk diperhatikan. Tentu anda semua sudah tahu bahwa manusia di dunia ini terlahir dalam perbedaan. Ada yang kurus, ada yang tinggi, ada yang pendek dan ada pula yang gemuk dan berbagai jenis karakter-karakter manusia lainnya. Nah, bagaimana dengan anda? apakah anda termasuk kategori wanita gemuk? nah, jika jawabnya iya, anda sudah tepat jika anda membaca artikel ini. Wanita gemuk cenderung kurang pede dalam hal penampilan mereka. Meskipun tidak semuanya begitu, tetapi pada kenyataannya memang begitu. Ada yang mengeluhkan gemuk itu sangat tidak nyaman, tidak cantik, sulit mencari pakaian yang pas dan berbagai keluhan lainnya.

Padahal, sebenarnya setiap manusia itu pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Anda pun harus menyadarinya. Jika anda merasa memiliki kekurangan dalam hal berat badan alias gemuk, jangan putus asa. Ada berbagai tips dan trik yang dapat anda coba terapkan pada diri anda untuk menutupi kekurangan anda tersebut. Siapa bilang wanita gemuk tidak bisa tampil modis, cantik dan menarik? yakinlah, anda pun bisa kok tampil cantik.

Bagaimana cara memilih pakaian yang tepat untuk wanita gemuk? Apakah anda belum tahu? pada kesempatan kali ini kami ingin sedikit berbagi tips pada anda semua para wanita yang merasa memiliki badan gemuk. Seperti apa tipsnya? silahkan anda simak dibawah ini.

cara memilih pakaian untuk wanita gemukInilah beberapa cara memilih pakaian untuk wanita gemuk :

1. Hindari memilih pakaian yang terlalu ketat
Bagi anda yang berbadan gemuk, sangat disarankan bagi anda untuk memilih pakaian yang tidak ketat. Pakaian yang terlalu ketat hanya akan semakin membuat lekuk tubuh anda yang besar semakin terlihat jelas. Selain itu, anda juga akan merasa kurang nyaman. Mengapa? karena pakaian ketat akan terasa begitu sesak ketika diapakai, dan bisa membuat aliran darah anda menjadi kurang lancar bahkan bernafas pun menjadi sesak.

2. Hindari memilih pakaian yang bermotif berlebihan
Bagi anda wanita gemuk, angkah lebih baik jika anda tidak memakai pakaian yang mempunyai corak atau motif yang terlalu ramai dan terlalu besar. Hal ini bertujuan untuk menghindari kesan semakin terlihat lebarnya tubuh anda. Lebih baik anda memilih pakaian yang tidak terlalu banyak motif. Nah, anda bisa memilih memakai gelang, kalung,anting dan perhiasan lainnya jika ingin mendapatkan tampilan yang lebih bervariasi.

3. Bagaimana memilih warna pakaian yang tepat?
Nah, untuk urusan yang satu ini, biasanya wanita gemuk disarankan untuk memilih warna-warna gelap, seperti hitam, hijau tua dan bisa juga warna coklat. Warna-warna tersebut dipercaya mampu memberika kesan menyamarkan tubuh gemuk anda dan dapat terlihat lebih langsing. Anda juga perlu memperhatikan dan menyesuaikan dengan warna kulit anda, kemudian pilihlah warna yang sekiranya pas dengan anda. Perlu anda ingat, lebih baik anda menghindari pemilihan warna pakaian yang tergolong terang. Misalnya warna putih. Karena, jika anda memilih pakaian berwarna cerah, maka badan anda yang gemuk akan makin terlihat. So, silahkan dicoba ya.

4. Pakaian bergaris vertikal
Ada apa dengan pakaian dengan garis-garis vertikal? iya, jika anda tergolong wanita gemuk, lebih baik anda memilih pakaian dengan motif garis vertikal. Yang perlu anda ingat adalah  Mengapa? alasannya adalah akan membuat tubuh anda terkesan lebih tinggi dan lebih ramping. Orang akan dipaksa mengikuti garis vertikal memanjang dari atas kebawah ketika melihat anda, sehingga akan membuat anda terlihat lebih ramping dan lebih tinggi. Nah, dengan begitu, tubuh anda yang gemuk pun dapat lebih tersamarkan. Silahkan dicoba.

5. Rok
Nah, pasti akan ada diantara anda yang menyukai memakai rok. Hmm, bagi wanita dengan ukuran tubuh yang gemuk, jangan sembarangan dalam memilih rok. Anda perlu memperhatikan panjangnya. Pilihlah rok dengan panjang yang sesuai. Jika rok yang anda pakai terlalu pendek, maka akan berimbas pada kaki anda yang akan terlihat lebih pendek dan lebar. Untuk itulah, pastikan anda memperhatikan panjang rok yang anda kenakan.

Itulah sedikit informasi mengenai cara memilih pakaian untuk wanita gemuk tersebut. Semoga yang sedikit tersebut dapat memberikan manfaat bagi anda. Mungkin anda berminat membaca yang ini, cara belajar efektif. Sukses untuk anda semua.
Load disqus comments

0 komentar