CARA MENGHILANGKAN BAU BADAN PALING AMPUH

Cara menghilangkan bau badan memang layak untuk anda ketahui. Badan yang sehat, bersih dan tidak berbau adalah dambaan setiap orang. Masalah bau badan memang sangat mengganggu. Siapapun pasti akan menjadi tidak percaya diri ketika mengalami gangguan bau badan yang begitu nyata. Bayangkan saja ketika anda sedang bergaul bersama teman-teman anda dan kemudian bau yang tidak sedap muncul dan bersumber dari badan anda. Bau badan memang wajib dihilangkan secepat mungkin.

Bau badan pasti tidak diinginkan oleh semua orang, termasuk anda bukan? jika memang pada kenyataannya anda harus mengalaminya, ya anda wajib untuk mengusahakan bagaimana cara membasminya. Jika anda terbebas dari bau badan, maka anda akan nyaman saat bersama teman-teman anda dan tentu saja menjadi tidak minder lagi. Bagaimanapun caranya, jika memang anda berniat dengan sungguh-sungguh, yakinlah pasti akan bisa.
cara menghilangkan bau badan

Mungkin masih ada diantara anda yang kebingungan bagaimana cara yang paling tepat untuk mengusir bau badan yang merajalela. Dari segi penampilan yang sudah se oke apapun, jika masalah bau badan masih menggelayuti anda, maka sudah dipastikan anda akan menjadi down. Pada kesempatan kali ini kami ingin sedikit berbagi informasi kepada anda mengenai trik dan tips bagaimana menghialngkan bau badan yang tepat.

Inilah cara menghilangkan bau badan paling ampuh :
1. Pemakaian deodorant
Tentu anda pun sudah mengetahui, pada saat ini kita dapat dengan mudah menemukan dan membeli berbagai jenis dan merk deodorant. Nah, salah satu cara yang paling mudah adalah penggunaan deodorant ini. Sehabis mandi, jangan lupa untuk memakai deodorant pada area ketiak. Area ini yang biasa menjadi perhatian utama munculnya bau badan. Anda bisa memilih jenis deodorant yang semprot atau yang oles, saat ini sudah ada semuanya, tergantung selera anda.

2. Mengurangi dan menghindari konsumsi bawang putih yang berlebihan
Salah satu sumber makanan yang dapat menyebabkan timbulnya bau badan adalah bawang putih. Coba anda amati, ketika anda memakan makanan yang banyak kandungan bawang putihnya, maka biasanya bau mulut anda pun akan menjadi berbau lebih menyengat. Begitu juga dengan bau badan, ternyata pengaruh bau bawang putih pun ikut andil dalam menyebabkan bau badan. Untuk itulah mulai sekarang, cobalah untuk mengurangi atau menghindari konsumsi bawang putih dalam porsi yang berlebihan.

3. Masih ampuh kah memakai tawas?
Walaupun terkesan jadul, ternyata tawas adalah salah satu senjata yang ampuh untuk mengatasi dan menghilangkan bau badan yang mengganggu. harganya pun relatif lebih murah apabila dibandingkan dengan membeli deodorant dalam bentuk jadi. Mungkin anda bertanya, bagaimana sih cara pemakaian tawas untuk mengusir bau badan? jawabnya sangatlah mudah, anda tinggal menggosokkannya saja pada bagian-bagian tubuh yang sekiranya paling dominan menimbulkan bau badan, area ketiak misalnya. Oleskan saja pada area ketiak anda secukupnya, perkirakan sendiri ya.

4. Bagaimana dengan mentimun?
Anda tentu sudah tahu dan familiar dengan makanan yang satu ini. Mentimun sudah sangat dikenal luas oleh masyarakat yang nikmat untuk dimakan, dibuat rujak misalnya atau dikonsumsi untuk tambahan menu makan utama. Ternyata, mentimun juga sangat oke dan tokcer untuk mengusir yang namanya bau badan. Bagaimana cara penggunannya? caranya sangatlah mudah, anda hanya perlu mempersiapkan sebuah mentimun yang masih muda. Kupas dan fosokkan pada bagian yang dominan menimbulkan bau badan. Kapan harus melakukan ini? lakukan secara rutin setiap habis mandi dan lihatlah hasilnya.

5. Manjurkah daun sirih?
Anda sudah tahu kan apa itu daun sirih. Slaah satu daun dengan multi manfaat, khususnya bagi kesehatan tubuh kita. Ternyata daun sirih ini pun dipercaya manjur untuk urusan menghilangkan bau badan. Di Indonesia ini, anda akan mudah menemukan daun sirih. Bagaimana sih cara menggunakan daun sirih untuk mengatasi bau badan? yang perlu anda lakukan adalah mempersiapkan dahulu daun sirih yang sudah tua. Kemudian anda rendam dengan menggunakan air hangat. Setelah itu anda hanya perlu meminum air hasil rendaman daun sirih tersebut. Untuk hasil yang maksimal, minumlah dengan rutin setiap hari sampai bau badan anda berkurang dan hilang. 

Ada lagi cara kedua yang patut untuk anda coba lakukan, yaitu dengan cara menghaluskan daun sirih. Bagaimana caranya, haluskanlah daun sirih. Kemudian siapkan juga kapur. Lalu campurlah kedua bahan tersebut dan anda hanya perlu mengoleskannya saja pada bagian badan yang bau, misalnya saja pada bagian ketiak. Untuk hasil maksimal lakukanlah sevara rutin sehabis mandi.

6. Bagaimana dengan kebersihan tubuh anda?
Salah satu penyebab yang dicurigai menjadi penyebab bau badan adalah pola hidup yang tidak sehat. Misalnya saja anda seringkali malas mandi dan membersihkan tubuh anda. Bayangkan saja ketika anda tidak peduli dan kurang memperhatikan kebersihan tubuh anda, maka apa yang akan terjadi? tubuh anda akan kotor dan keringat anda pun terus menempel pada tubuh anda. Dengan kondisi seperti ini, bisa jadi bau badan anda akan semakin merajalela. Untuk itulah anda harus memperhatikan kebersihan tubuh anda, mandilah minimal dua kali dalam sehari.

7. Mungkinkah menggunakan jeruk nipis?
Hmm, jeruk nipis begitu akrab di telinga kita ya. Memang, tidak dapat dipungkiri, khasiat jeruk nipis khususnya bagi kesehatan sangatlah banyak. Jeruk nipis pun ternyata juga menjadi salah satu alternatif yang manjur untuk mengusir bau badan yang tidak sedap. Cara penggunannya pun begitu mudah dan kami yakin anda pun pasti bisa mempraktekkannya sendiri di rumah. Siapkanlah jeruk nipois dan kapur sirih. Peras jeruk nipis dan campur dengan kapur sirih tadi secukupnya. Langkah terakhir adalah mengoleskannya pada bagian tubuh yang rawan menimbulkan bau badan dan keringat, misalnya pada bagian ketiak. Selamat mencoba.

8. Baking soda tidak hanya untuk membuat kue.
Anda tentu sudah mengenal dan sering mendengar bakong soda bukan? salah satu bahan dalam pembuatan kue ini pun ternyata juga sangat cocok dan manjur untuk urusan usir mengusir masalah bau badan yang tidak sedap. Bagaimana mungkin? mungkin saja. Baking soda ini memiliki kemampuan yang mujarab dalam hal mencegah keringat berlebih. Anda tentu mengerti betapa berperannya keringat terhadap munculnya bau badan. Nah, dengan penggunaan baking soda ini, maka keringat yang berlebih dapat diminimalisir. Lalu bagaiman caranya? sangatlah mudah kok, tenang saja. Caranya adalah dengan mengoleskan baking soda pada bagian tubuh seperti kaki dan ketiak yang memang berpotensi besar menjadi bagian yang dominan menimbulkan bau badan yang kurang sedap.

Itulah sedikit tips bagaimana cara menghilangkan bau badan paling ampuh tersebut. Jaga kondisi tubuh anda agar senantiasa sehat dan bersih selalu, agar dapat tampil cantik dan ganteng plus bebas dari yang namanya bau badan yang tak sedap. Mungkin anda juga berminat untuk membaca yang ini, gaya rambut wanita yang paling disukai pria. Semoga bermanfaat ya.
Load disqus comments

0 komentar