CARA MENGHILANGKAN STRES PALING MUJARAB

Cara menghilangkan stres sudah sepatutnya anda ketahui.Perlu kita akui memang sudah sewajarnya apabila kita semua sebagai manusia pasti menghadapai masalah dalam kehidupan. Stres muncul akibat over nya beban pikiran yang kita hadapi dan alami. Cara menghilangkan stres paling mujarab bisa anda terapkan pada diri anda. Jika terus terpuruk, maka bisa jadi anda akan mengalami tingkatan stres yang terlampau tinggi dan bisa berakibat buruk bagi diri anda dan lingkungan anda bahkan masa depan anda. Menghilangkan stres memang penting.

Stres adalah salah satu gangguan kejiwaan yang banyak dialami oleh semua orang. Betapa banyak dari kita yang kurang beruntung dalam hidupnya, dan pada akhirnya mereka menjadi terlalu berlebihan dalam memikirkan masalahnya, sehingga tidak dapat lari dari kenyataan terkena masalah stres. Tingkatan stres pun sangat beragam, ada yang ringan, ada pula yang agak berat dan yang terakhir adalah stres berat. Mungkin anda pernah mendengar istilah depresi. Jika sudah mencapai tahapan depresi, sepertinya sudah sangat berbahaya.
cara menghilangkan stres

Mengelola stres bisa kita lakukan. Tinggal bagaimana kita dalam menyikapi setiap masalah yang sedang dihadapai. Tuhan YME pun tidak akan menguji umatNya melebihi batas kemampuannya. Jadi, yakinlah bahwa kita pasti mampu melewati setiap ujian dalam hidup ini. Manajemen dalam hidup penting untuk kita lakukan. Bagaimana cara menghilangkan stres paling mujarrab? pada kesempatan kali ini akan kami berikan sidikit tips yang mungkin saja cocok untuk anda terapkan pada anda dalam menghadapi stres yang mungkin saja anda alami.

Inilah beberapa cara menghilangkan stres paling mujarab :
1. Bersyukurlah
Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah. Inilah sedikit penggalan lirik dari sebuah lagu populer milik band d'massive. Memang benar, sebuah penggalan kata yang sederhana namun sarat makna. Agar bisa menghindar dan menghilangkan stres yang mungkin saja anda alami, salah satu pondasi yang perlu anda tanamkan untuk pertama kali adalah bahwa hidup ini adalah sebuah nikmat yang diberikan Tuhan YME kepada kita. Syukuri betapa indahnya kehidupan ini, dengan begitu anda tidak akan terlampau kebablasan dalam memikirkn permasalahan hidup yang sedang menerpa anda.

2. Olahraga favorit dan ringan
Untuk bisa terhindar dari stres dan menghilangkan stres, salah satu car yang dapat anda tempuh adalah dengan berolahraga. Anda bisa melakukan olahraga yang menjadi favorit anda. Badmointon misalnya. Ya, lakukan saja aktifitas olahraga badminton anda, dan jadwalkanlah sendiri kapan anda berolahraga. Olahraga lain yang murah meriah dan ringan adalah lari. Ya, lari pagi dengan udara yang masih segar akan membuat pikiran anda rileks dan damai sekaligus tenang setenang telaga.

3. Minum air putih?
Nah, mungkin masih ada diantara anda yang tidak doyan air putih kan> padahal air putih ini begitu kaya manfaat dan memang begitu dibutuhkan oleh tubuh kita. Untuk bisa menghilangkan stres, salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah meminum air putih minimal 8 gelas setiap harinya. Jika kebutuhan air putih dalam tubuh anda tercukupi, maka suplai oksigen yang menuju otak anda akan tercukupi dengan baik. Dengan begitu, maka anda bisa lebih rileks dan tenang.

4. Ngobrol dan curhat dengan teman
Anda bisa melepaskan segala keluh kesah anda , apa yang menjadi masalah anda dan apa yang mengganjal dalam hati anda kepada teman, saudara, kekasih, pasangan dan siapapun orang yang anda anggap dekat dengan anda. Ketika anda curhat dan melepaskan semua uneg-uneg anda, maka secara tidak langsung ketegangan dalam diri anda akan bisa dikurangi. Karena pada dasarnya manusia adalah makshluk sosial yang membutuhkan teman dalam kehidupannya. Support dari orang lain akan membuat anda menjadi lebih tegar dan kuar dalam menghadapi kehidupan. Dengan begini, maka stres pun bisa hilang.

5. Bermain game
Hmm, seperti anak kecil saja. Wah kalau urusan menghilangkan stres, kesampingkan dahulu gengsi anda. Jangan malu-malu jika memang anda menyukai aktifitas nge game. Karena, dengan anda bermain game, anda bisa sejenak melupakan berbagai kejenuhan dan kepenatan serta masalah dalam hidup anda. Dengan begitu, kondisi stres yang anda alami bisa hilang. Cobalah.

6. Melakukan peregangan otot
Jika anda termasuk orang yang super sibuk, misalnya saja anda termasuk salah satu orang yang bekerja kantoran yang dalam sehari bisa berjam-jam berada di kantor. Kondisi ini bisa menyebabkan kejenuhan dan stres. Nah, salah satu trik yang bisa anda lakukan adalah dengan cara streching ringan atau meregangkan otot anda. Curi waktu sekitar 10 s/d 15 menit untuk sedikit mengendurkan otot-otot anda yang kaku. Dengan begitu, otot anda akan kembali santai dan anda pun bisa menghilangkan stres yang anda alami. Coba saja ya.

7. Keluar sebentar, cari angin.
Salah satu tips yang mungkin sudah begitu dikenal adalah "mau keluar sebentar, mau cari angin". Maksudnya adalah anda keluar dari rumah, udara segar bisa anda hirup sepuas mungkin. Dengan view diluar ruangan yang luas dan bebas, maka jiwa dan pikiran anda akan bisa rileks dan stres pun dapat diusir dengan sukses. 

8. Nonton yang lucu-lucu
Salah satu trik yang juga ampuh untuk menghilangkan stres adalah menonton hal-hal yang lucu. Entah itu berujud video lucu, cerita lucu, atau bisa juga dengan melihat tayangan TV yang bersifat humor. Sangat mudah sekali pada saat ini jika anda berkeinginan mencari hal-hal berbau humor. Dengan tertawa, maka anda bisa menghilangkan stres. Tertawa memang dipercaya mampu menjadi penghilang stres yang mujarab.

9. Menebar senyuman
Senyum lebih baik daripada cemberut. Orang yang gemar dan membiasakan murah senyum lebih awet muda daripada mereka yang kesehariannya selalu saja menampakkan muka cemberut dan kusut. Cobalah untuk senantiasa ramah dan murah senyum kepada orang lain. Selain enak dilihat, dengan senyuman stres bisa dihilangkan. Hadapi semua persoalan dengan hati yang gembira.

10. Berpikiran positif
Salah satu penyebab stres adalah kebiasaan berpikir negatif dan selalu berprasangka buruk pada apapun dan siapapun. Jangan biasakan berpikiran negatif, dan biasakanlah diri anda untuk senantiasa berpikir positif. Dengan anda selalu berpikir positif, setiap masalah pun akan anda temukan sisi positifnya. Lebih baik memikirkan solusi dari masalah dan mencari hikmah dibalik masalah daripada terus menggerutu dan menyalahkan. Jadilah pribadi yang positif, maka yakinlah stres akan lari tunggang langgang dari diri anda.

11. Perbaiki sosialiasi anda
Sebagai makhluk sosial, sudah sepantasnya anda menjaga hubungan baik anda dengan orang lain dan lingkungan anda. Dengan hubungan sosial yang baik terjaga, maka anda akan merasa tidak sendiri dalam hidup ini. Anda akan memiliki banyak teman yang siap kapan saja menghibur anda ketika sedang susah banyak masalah dan tentu saja menjadi teman yang siap membantu anda untuk lepas dari stres. Coba saja, perbaiki kehidupan sosial anda, dan lihatlah efeknya. Selamat mencoba.

12. Rajinlah beribadah
Setiap agama pasti mengajarkan kebaikan. Dekatlah dengan Tuhan YME. Maka otomatis hati, jiwa dan pikiran anda akan selalu tenang. Buktikan sendiri kalau tidak percaya. Orang yang banyak berbuat dosa dan kejahatan, hati mereka sebenarnya tidak tenang. Berbeda dengan mereka yang selalu menjaga kedekatan dengan Tuhan YME, hati mereka akan selalu tentram, lembut dan yang pasti terhindar dari yang namanya stres.

Itulah sedikit ulasan mengenai bagaimana cara menghilangkan stres paling mujarab tersebut. Jadilah diri sendiri, hadapi semua dengan senyuman. Apapun yang terjadi, hadapilah dengan hati yang lapang. Tidak ada masalah yang tidak ada solusinya. Hidup ini indah. Jangan biarkan anda berlarut-larut dalam kubangan stres. Mungkin anda juga berminat membaca yang ini, cara menghilangkan bau badan paling ampuh. Semoga dapat membantu anda. 
Load disqus comments

0 komentar