Menu Sarapan Terbaik Terlengkap

Menu Sarapan Terbaik Terlengkap - Sebelum anda berangkat bekerja atau beraktivitas lain tentu anda membutuhkan energi untuk menjalani semua aktivitas tersebut. Salah satu yang sering dan wajib dilakukan adalah sarapan. Sarapan adalah makan di pagi hari yang bertujuan untuk memberikan energi / kekuatan dalam menjalankan aktivitas. Sarapan sangat penting untuk dilakukan, karena jika anda tidak sarapan maka anda akan menjadi lemas karena kekurangan nutrisi. Sarapan yang baik dilakukan dengan menu yang baik pula untuk mendapatkan energi yang maksimal.

Dalam memilih menu saat sarapan, anda harus menitikberatkan pada kualitas kandungan makanan yang akan anda konsumsi tersebut. Sebab, jika anda mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang baik maka tubuh dan otak anda akan berjalan baik pula, begitu juga sebaliknya. Nah pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi kepada anda tentang menu sarapan. Berikut adalah beberapa makanan yang baik untuk sarapan.

Menu Sarapan Terbaik Terbaik

1. Oatmeal
Oatmeal sering disebut sebagai makanan bagi orang yang sedang diet. Oatmeal mengandung karbohidrat kompleks yang tinggi sehingga mampu menyediakan energi lebih lama. Oatmeal membuat anda kenyang lebih lama karena jenis makanan ini dicerna oleh tubuh dengan perlahan-lahan, sehingga anda tidak mudah lapar. Oatmeal juga terbukti mampu menjaga gula darah pada tingkat yang optimal. Jadi jangan segan untuk mencoba menu oatmeal dalam sarapan anda.

2. Teh
Teh selain nikmat diminum ternyata mempunyai kandungan yang baik pula bagi kesehatan anda. Dalam teh terkandung falvonoid (salah satu jenis antioksidan) yang mampu meningkatkan sistem imun dan merupakan agen anti inflamasi. Selain itu teh hitam atau merah mengandung L-theanine yang mengaktifkan area di otak yang membuat kita lebih fokus dalam bekerja. Jadi saat anda sarapan, anda bisa makan bubur atau nasi secukupnya dengan didampingi minuman teh yang kaya manfaat tersebut.

3. Telur
Telur adalah makanan yang baik dikonsumsi saat sarapan karena telur mengandung banyak protein. Karena kandungan proteinnya yang tinggi telur mampu menunda lapar sehingga anda tidak ngemil lagi. Di dalam telur kaya akan vitamin B yang melindungi ingatan serta carotenoid, lutein, dan zeaxanthin yang baik bagi mata. Jadi jangan takut untuk mengkonsumsi telur saat sarapan anda. Anda bisa menyajikannya dalam bentuk telur dadar, mata sapi atau rebus.

4. Pisang
Pisang adalah salah satu buah yang mengandung vitamin yang lengkap. Pisang mengadung vitamin C, kalium, dan serat yang tinggi. Vitamin C jelas sangat baik bagi kesehatan tubuh dan membuat kulit lebih segar, kalium  bagus untuk mengontrol cairan dalam tubuh, dan serat membuat anda tidak mudah lapar. Selain itu, pisang tidak memiliki kandungan sodium sehingga mampu mengontrol tekanan darah dalam tubuh anda.

5. Berry
Segala jenis buah dari ras berry, seperti blueberry, stroberi, anggur, dan cerry memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, antioksidan, serta serat yang tinggi pula. Antioksidan dalam buah dari ras berry terbukti mampu mencegah berbagai macam penyakit seperti kanker dan penyakit akibat penuaan. Untuk membangkitkan selera makan anda kepada buah berry ini, anda bisa menyajikannya bersama yogurt atau bersama salad yang anda konsumsi.

6. Grapefruit / Jeruk Bali
Buah yang berbentuk bulat dan besar ini memiliki kandungan serat yang tinggi dan sangat baik dikonsumsi saat sarapan anda. Jeruk bali mengandung serat yang tinggi dan vitamin C, maka saat anda memakannya anda akan cepat kenyang dalam waktu yang lama. Oleh karena itu jeruk bali dianggap sebagai makanan bagi orang yang berdiet karena mampu menunda rasa lapar.

7. Yogurt
Yogurt memiliki kandungan protein yang tinggi, serta kalsium yangbaik bagi kesehatan dan pertumbuhan tulang anda. Yogurt yang direkomendasikan untuk dikonsumsi saat sarapan adalah yogurt yang tawar (bukan yogurt yang berasa) agar khasiatnya maksimal. Anda bisa menyajikannya dengan kacang-kacangan atau makanan lain agar selera makan anda bertambah saat sarapan.

Makanan yang berkualitas dan memiliki kandungan nutrisi yang baik akan sangat membantu anda dalam menjalankan aktivitas / pekerjaan anda menjadi lancar. Jadi konsumsilah makanan yang berkualitas dan bergizi tinggi saat sarapan. 

Demikian sedikit informasi dari kami, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel Menu Sarapan Terbaik Terbaik Terlengkap
Baca juga artikel berikut : Usaha Rumahan Yang Menguntungkan Terbaik.

Load disqus comments

0 komentar