TIPS BELANJA ONLINE YANG AMAN

Tips belanja online memang sangat penting untuk anda ketahui.Tidak sedikit kasus yang kurang menyenangkan telah menimpa para pelaku belanja secara online. Untuk itulah tidak ada salahnya anda mengetahui bagaimana kiat-kiat yang tepat agar belanja anda tetap aman. Mungkin pada jaman dulu orang masih banyak yang memilih belanja secara langsung ke toko. Intinya belanja secara offline. Dunia sudah mulai berubah, khususnya bagi para penggila belanja. Dunia online telah memudahkan transaksi jual beli.

Belanja online memang mengasyikkan. Bagaimana tidak, kemudahan yang ditawarkan oleh belanja secara online memang sangat menggiurkan. Anda tidak perlu lagi berpanas-panasan dan menunggu antrian untuk sekedar membei barang incaran anda. Jika jaman dulu belanja harus ke tempatnya langsung, saat ini hal itu tidak harus mutlak dilakukan, cukup beberapa klik anda pun sudah bisa bertransaksi dengan sang penjual barang melalui media online.

tips belanja online yang aman

Internet memang menyuguhkan berbagai kemudahan dalam berbagai hal. Jika ada internet, serasa dunia sudah dalam genggaman. Semua informasi dari berbagai belahan dunia bisa anda akese dengan mudah dan cepat pada saat itu juga. Jadi, informasi yang anda dapat akan selalu update. Bagaimana agar belanja online itu aman?

Inilah beberapa tips belanja online yang aman :
1. Browsing dulu mengenai barang incaran anda
Hal ini penting untuk anda lakukan sebelum anda action bertransaksi secara online. Cari tahu dulu seluk beluk barang yang anda inginkan. Misalnya saja tentang harga dan kualitas serta bahannya, agar anda tahu berapa harga barang yang anda incar.
2. Survey toko online
Jika sudah tahu berapa kisaran harga barang yang anda incar, langkah selanjutnya adalah memilih dimana anda akan berbelanja secara online. Jangan hanya melihat satu toko online saja, cari lebih banyak toko online yang sama-sama menjual barang yang anda incar. Anda survey, mana yang memiliki harga terendah.
3. Jajaki dulu toko onlinenya
Jika anda sudah merasa sreg dengan salah satu toko online, maka anda perlu menjajaki kualitas pelayanan toko online tersebut. Misalnya saja dengan menghubungi mereka, lihatlah apakah respons mereka bagus dan cepat atau tidak.
4. Anda cari tahu seluk beluk toko online yang anda pilih tadi. Lihat apakah ada pembeli lain yang pernah dikecewakan oleh toko online tersebut. Lihat pada bagian testimoninya jika memang tersedia. Jika memang sudah mantap berdasarkan tinjauan anda, ya sudah anda mantap saja memilihnya sebagai tempat anda membeli barang.
5. Tanyakan kualitas barang apakah sama dengan yang ada di foto yang dipajang di toko onlinenya atau tidak. Ini penting, agar anda tidak menyesal nantinya.
6. Tanyakan nomor resi pengiriman barang untuk mengecek apakah benar pihak toko online sudah mengirimkan barangnya atau belum. Hal ini penting sekali anda lakukan.
7. Anda harus menuliskan alamat lengkap anda dengan benar dan nama anda dengan benar. Hal ini untuk menghindari kesalahan yang bisa menyebabkan tidak sampainya barang kepada anda.
8. Untuk berbelanja online, anda bisa mengunjungi www.tokoladies.com . Disana menyediakan berbagai kebutuhan wanita dengan lengkap. 

Nah, itulah beberapa tips belanja online yang aman tersebut. Mungkin belum selengkap yang anda inginkan, tetapi semoga saja yang sedikit ini bisa membantu anda agar anda bisa nyaman dan aman ketika memilih untuk berbelanja barang dengan cara online atau lewat internet. Mungkin anda juga berminat membaca yang ini tips memilih paud untuk anak. Semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 komentar