JANGAN MENYERAH SAAT USAHA BELUM MENGHASILKAN

Setiap kita boleh bermimpi dan memilih jalan hidup kita masing-masing. Berhasil merupakan sebuah keinginan dan pencapaian yang diartikan beragam bagi setiap individu. Dalam hidup ini selalu ada dua sisi yang senantiasa beriringan, ada manis ada pahit. Apakah anda adalah seseorang yang sedang merintis usaha atau bisnis? persaingan begitu ketat dan semakin lama semakin berat. Banyak sekali kompetitor yang muncul. Hal ini sudah pasti dan sudah seharusnya tidak boleh minder, menyerah dan kalah.

Semua perlu proses, tidak ada yang instan dalam hidup ini. Lihatlah, mie instan saja butuh proses pemasakan dahulu baru bisa dimakan. Apalagi jika kita berbicara persoalan usaha, bisnis. Sudah barang tentu hal ini juga membutuhkan perjalanan, proses, jatuh bangun, kegagalan dan jalan yang begitu berliku. Tidak akan pernah ada jalan yang selalu mulus. Pahit memang, tetapi membangun sebuah bisnis atau usaha memang membutuhkan kerja keras dan kesabaran tersendiri.

jangan menyerah

Mungkin diantara anda sedang ada yang mengalami masa-masa dimana anda sudah merasa mati-matian mengerahkan segala daya dan upaya secara maksimal, namun mengapa bisnis yang anda geluti dan perjuangkan tersebut belum juga menampakkan hasil yang bisa membuat bibir anda tersenyum alias belum ada hasil sesuai keinginan. Hal ini mungkin saja terjadi, dan itu sudah biasa. Apakah anda menyerah? seberapa tebal mental anda? sekeras apa mental anda, sudahkah anda bermental baja?

Kemenangan hanya milik mereka yang memiliki mental baja. Coba anda bayangkan, misalnya saja anda membuka usaha jualan baju. Sehari, dua hari, seminggu, sebulan, setahun dan ternyata hasil yang anda idamkan belum juga terlihat. Dengan kondisi seperti ini, apakah anda akan menyerah? jika anda menyerah, berarti anda belum memiliki daya tahan, daya juang dan mental yang kuat untuk bisa mengarungi dan memenangkan persaingan dalam dunia usaha. Dunia bisnis sangat keras dan hanya orang-orang yang memiliki keyakinan dan keinginan yang kuat saja lah yang bisa bertahan dan menggapai impiannya.

Tidak ada yang mudah dan instan untuk bisa meraih impian. Semua membutuhkan pengorbanan dan kerja keras. Sadari ini, dan segera bangkit kembali jika anda mengalami masa-masa sulit, lesu dan lemah. Fokuslah, lakukan saja apa yang harus anda lakukan, jika anda merasa jalan yang anda lalui begitu terjal, jangan menyerah dan diam, justru melangkahlah lebih cepat lagi agar anda bisa cepat melewatinya. Lakukan langkah-langkah cerdas untuk bisa melewati dan menaklukkan masa-masa sulit itu. Keyakinan yang kuat akan membawa anda pada titik terang yang nyata.

Lewatilah masa pahit dengan sebaik mungkin. Anggaplah itu sebuah proses dan tahap yang memang harus anda lalui. Masa-masa sulit itu akan tetap ada, ini berlaku bagi siapapun dan dalam usaha apapun. Jangan lupakan Tuhan YME, karena sejatinya manusia hanya bisa berencana, dan Tuhan YME lah yang menentukan. Padukan semua usaha, kerja keras, rencana cerdas dan doa kepada-Nya. Tanpa anda sadari, ternyata anda sudah melangkah jauh dan meninggalkan masa-masa sulit itu. Jangan menyerah saat usaha  belum menghasilkan. Semoga sukses.
Load disqus comments

0 komentar