TIPS BAGI PENGGUNA KAWAT GIGI

Untuk tampil cakep, memang perlu usaha. Jika memang ada yang bisa dilakukan untuk menjadikan lebih menarik, kenapa tidak dicoba? betul kan? Salah satu permasalahan yang sering menerpa sebagian orang adalah soal struktur atau susunan gigi mereka yang kurang bagus. Dengan semakin canggihnya teknologi pada era sekarang ini, maka sudah ada sebuah cara yang bisa diandalkan untuk merapikan susunan gigi. Kawat gigi, ya itulah yang bisa dipakai saat ini.

Harga pemasangannya pun lumayan mahal. Namun, harga yang tidak murah tersebut akan sesuai dengan hasilnya, gigi pun akan menjadi lebih rapi sesuai keinginan. Memang tidak mudah dalam merawat dan menjalani keseharian ketika gigi dipasangi kawat gigi. Mau makan saja susah, tidak boleh seenaknya sendiri dan harus lebih ekstra hati-hati bila dibandingkan mereka yang tidak berkawat gigi.

tips bagi pengguna kawat gigi
[picture: blogspot.com]

Proses pembersihan gigi pun juga tidaklah semudah yang tidak memakai kawat gigi. Harus hati-hati juga dan lebih rumit tentunya. Terkadang ada saja sisa makanan yang terselip di sela-sela gigi dan kawat gigi. Ya, memang harus sabar untuk bisa mewujudkan perubahan yang lebih baik. Setiap usaha membutuhkan kesabaran. 

Namun ada beberapa tips yang bisa anda pahami dan terapkan bagi anda pemakai kawat gigi. Lihat beberapa tipsnya dibawah ini.

1. Jangan sampai malas dan lupa untuk senantiasa membersihkan gigi anda dan kawat gigi anda setiap hari. Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar gigi dan kawat gigi tetap terjaga kebersihannya.

2. Cobalah untuk menghindari makanan yang mengandung gula dan terlampau manis. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya plak pada gigi. Plak ini bisa menyebabkan gigi keropos.

3. Usahakan untuk tetap menjaga diet seimbang anda. Lebih disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat. Misalnya sayur atau buah. Ini akan jauh lebih baik manfaatnya.

4. Jika anda makan jagung, jangan langsung memakannya langsung dari tongkolnya. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa saja terjadi pada kawat gigi yang terpasang pada gigi anda. 

5. Hindari juga makan buah atau menggigit buah apel yang utuh. Lebih baik diiris dahulu akan jauh lebih aman.

6. Sebaiknya anda mengurangi porsi mengkonsumi makanan seperti cokelat, permen yang tergolong kenyal, permen karet. Makanan semacam ini kemungkinan besar akan bisa dengan mudah menempel pada gigi dan kawat gigi anda. Anda tidak mau kan bersusah payah saat membersihkannya? okay.

7. Jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter. Tanyakan apa saja pantangan yang seharusnya anda hindari. Ini penting untuk anda para pemakai kawat gigi.

Sepertinya beberapa tips bagi pengguna kawat gigi diatas bisa dengan mudah anda pahami dan terapkan. Jaga selalu gigi anda, rawat dengan sungguh-sungguh, karena jika tidak ada gigi maka makan pun akan sulit. Untuk itu, sadari pentingnya keberadaan gigi dalam diri anda. Okay, semoga sukses.[smilewithismail]
Load disqus comments

0 komentar