BISNIS HARUS KREATIF

Smilewithismail - Bisnis harus kreatif

Apakah anda sudah merasa memiliki daya khayal yang tinggi dalam bisnis atau usaha anda? didalam dunia bisnis, anda memang dituntut untuk bisa sekreatif mungkin. Karena, persaingan yang begitu berat dan semakin ketat. Para kompetitor anda mungkin sudah memiliki seribu rencana yang bisa saja mengancam usaha anda yang pada saat ini mungkin sudah terbilang mapan. Jangan cepat berpuas diri, asah terus kemampuan dan naluri bisnis anda.

bisnis harus kreatif

Bergerak sendiri dalam mencari rezeki mungkin bagus, tetapi akan jauh lebih baik apabila anda menyusun sebuah jaringan. Dengan jaringan yang luas, anda akan lebih mudah dalam meraih target market anda. Lihatlah sekeliling anda, apa saja sebenarnya bisa dijadikan sebagai ide bisnis, mungkin di mata orang banyak ada sesuatu yang dianggap sepele, namun di mata seorang pebisnis sejati, barang atau sesuatu yang dianggap sepele justru bisa dijadikan sebagai bahan utama untuk usahanya.

Misalnya saja kebanyakan orang akan melihat sebauh kaleng bekas sebagai sampah, namun di mata seorang yang kreatif, maka barang yang dianggap rongsokan tersebut bisa dijadikan sebuah kreasi unik untuk dijadikan komoditi yang bisa menghasilkan keuntungan yang 'tidak' sedikit. Maka dari itulah, peraslah kreatifitas anda, kembangkan dan jangan mudah terlena atas apa yang telah berhasil anda raih saat ini.

Usaha atau bisnis memang membutuhkan keberanian dan seni yang tinggi. Seni, bagaimana menyikapi sesuatu, bersikap kepada para pelanggan, sikap dalam menghadapi goncangan yang setiap saat bisa saja menerpa dan skill-skill lainnya yang wajib anda asah untuk menjadi seorang pebisnis yang handal.

Setiap kejelian yang anda terapkan akan melahirkan sebuah jalan baru dalam usaha anda. Selalu berfikir positif terhadap segala hal, ambil hikmah dalam setiap kegagalan yang pernah dialami akan membuat anda menjadi lebih 'dewasa' dalam berbisnis. Kesuksesan memang membutuhkan banyak sekali faktor, tidak luput adalah faktor 'x'. Faktor 'x' bisa dibilang faktor tangan Tuhan. Jadi, jangan lalaikan kuasa Tuhan YME dalam setiap langkah bisnis anda.

Bisnis yang kreatif akan menghadirkan sebuah hasil yang menggembirakan dan mencengangkan. Katakanlah, orang sudah terbiasa membuat bakso dari daging sapi, oke orang sudah biasa makan bakso daging sapi. Apabila anda adalah seorang pebisnis yang kreatif, anda sah dan bebas untuk berfikir kreatif dengan mencoba terobosan baru dengan mencoba dan bereksperimen dengan membuat bakso model lain. Silahkan berkreasi, yang penting unik dan sekiranya menarik minat konsumen dan tidak melanggar aturan 'halal', anda bebas untuk mencoba hal-hal baru.

Mungkin, barang baru memang membutuhkan sebuah promosi yang mungkin tidak mudah dan tidak sebentar. Namun, jika anda tekun dan mampu membaca sikap pasar, maka anda akan meraih sebuah kesuksesan yang luar biasa apabila suatu saat nanti produk anda meledak di pasaran. Jadilah seorang pebisnis yang kreatif dengan membangun sikap dan melatih diri dengan menyesuaikan dengan sebuah fakta bahwa 'bisnis harus kreatif'. Semoga bermanfaat. [ismail h]
Load disqus comments

0 komentar