KEUNGGULAN LES PRIVAT

Smilewithismail - Keunggulan les privat

Pendidikan memang sangat penting sekali dalam kehidupan ini. Bahkan dalam agama pun diajarkan untuk senantiasa menuntut ilmu terus menerus, tidak peduli usia, keadaan dan bahkan diibaratkan untuk menempuh atau mencari ilmu sampai ke negeri china. Wow, memang ilmu sangat penting sekali. Selain bermanfaat bagi kehidupan dunia, juga bermanfaat untuk kehidupan akhirat. Ilmu apapun, sama baiknya.

keunggulan les privat

Pada era saat ini, dimana banyak sekali lembaga yang menawarkan berbagai fasilitas menggiurkan dalam dunia pendidikan, terkadang orang tua dan si anak justru menjadi kebingungan dalam menentukan mana model atau jenis dan lembaga pendidikan yang ingin diikuti. Contoh nyata adalah persoalan les. Ada les reguler ada juga les privat. Mana yang lebih baik? pada dasarnya semuanya baik, namun ternyata ada beberapa kelebihan atau keunggulan les privat dibandingkan dengan les reguler.

Inilah beberapa keunggulan les privat yang perlu anda ketahui :

1. Keleluasaan konsultasi antara pengajar dan si murid
Dalam urusan bertanya, berkonsultasi dalam dunia menuntut ilmu memang sangat penting. Bayangkan apabila si murid ingin bertanya namun mentok dan tidak ada kesempatan, apa yang terjadi? sudah pasti akan kurang maksimal. Namun, dalam les privat kebebasan dan keleluasaan dalam hal konsultasi memang sangat baik. Karena hanya ada 1 pengajar dan 1 murid, maka proses konsultasi akan sangat maksimal. Berbeda cerita jika satu pengajar dengan banyak murid, benar begitu kan? nah, jadi sudah jelas salah satu keunggulan les privat adalah keleluasaan dalam berkonsultasi.

2. Tukar / penggantian pengajar
Manusia memang tidak mesti langsung klik dengan segala sesuatu, termasuk dalam urusan les. Terkadang ada kejadian sang murid merasa kurang cocok dengan sang pengajar. Nah, salah satu keunggulan les privat adalah adanya kebebasan dalam hal memilih pengajar. Ada fasilitas mengganti / pergantian pengajar jika dirasa memang diperlukan. 

3. Jadwal yang lebih fleksibel
Ada lagi salah satu kelebihan atau keunggulan les privat, yaitu adanya kebebasan dalam menentukan kapan les privat tersebut akan dilaksanakan. Yang jelas, ada keleluasaan dalam menentukan jadwal. Lebih fleksibel, jadi lebih santai dan bisa disesuaikan dengan kondisi. Bagaimana, sangat bagus kan?

4. Pengajar yang datang ke rumah
Tidak akan ada acara antar jemput yang merepotkan, itu sudah pasti. Karena, justru sang pengajar lah yang akan mendatangi rumah sang murid. Ini sungguh sebuah kemudahan tersendiri. Apalagi jika orang tua yang tergolong super sibuk, pasti akan sangat membantu sekali, karena tidak akan terganggu dengan aktifitas antar jemput anak hanya untuk pergi les. 

5. Tingkat fokus yang lebih tinggi
Dalam dunia les privat, sudah pasti akan berlaku satu aturan yaitu satu pengajar hanya mengajar satu orang murid. Ini sangat menguntungkan dan sangat efektif. Murid akan lebih mudah dan cepat dalam menerima transfer ilmu dari sang pengajar. Lebih dekat, lebih maksimal. Murid akan dapat fokus dengan baik dalam proses belajarnya. Hmm, sangat istimewa ya.

6. Lebih tenang tanpa gangguan murid lain
Biasanya, bila model belajarnya rombongan, ada saja gangguan yang muncul di tengah proses belajar mengajar. Ini akan sangat minim bahkan tidak akan terjadi jika anda mengikuti les privat. Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa hanya ada 1 pengajar dan 1 murid, jadi les privat memang sangat pantas untuk dijadikan pilihan favorit.

7. Proses belajar yang nyaman
Kenapa nyaman? apa alasannya? salah satu alasan kuatnya adalah karena proses belajar mengajar yang diadakan di rumah sendiri. Jadi, sang murid merasa tidak asing lagi dengan kondisi rumahnya sendiri. Ini juga menjadi salah satu nilai plus les privat. 

8.Memacu dan mengasah kreatifitas sang murid
Dalam les privat, kreatifitas murid menjadi lebih terasah dan dapat dikeluarkan dengan baik. Karena, semua bisa dan bebas untuk diungkapkan kepada sang pengajar tanpa gangguan yang berarti. Jadi, sudah jelas bahwa murid akan memiliki tingkat kreatifitas yang lebih menjanjikan jika mengikuti les privat.

Mungkin itulah sedikit atau beberapa keunggulan les privat yang bisa kami sajikan untuk kesempatan kali ini kepada anda semua para pembaca setia. Barangkali anda adalah orang tua yang sedang kebingungan dalam memilihkan les yang pas untuk anak anda. Cobalah les privat, dan rasakan hasilnya. Masa depan sang anak juga ditentukan oleh kebijaksanaan orang tuanya. Jika anda sebagai orang tua jeli dan pintar dalam memilihkan jalur yang tepat dalam pendidikan anak anda, maka satu langkah menuju kesuksesan pendidikan sudah anda dapatkan. Semoga sukses. [ismail h]
Load disqus comments

0 komentar