MANFAAT TERSENYUM UNTUK HIDUP KITA

Smilewithismail - Manfaat senyum untuk hidup kita ternyata sangat banyak sekali lho. Selain mudah dilakukan, yang jadi pertanyaan adalah kenapa harus selalu cemberut daripada memilih untuk tersenyum? sepertinya memasang muka jutek dan cemberut lebih sulit ya hehe. Dampaknya terhadap kesehatan juga lebih baik daripada harus cemberut. Selain itu, dalam agama, khususnya Islam, senyuman yang ikhlas sudah terhitung sebuah sedekah dan dapat membuat kita disenangi oleh banyak orang, jadi bisa mendapatkan banyak kawan dan sahabat baru.

manfaat tersenyum untuk hidup kita

Tersenyum, kalau pas foto biasa kan kita disuruh action yang baik, biasanya akan disuruh tersenyum yang paling manis. Jarang bahkan tidak pernah disuruh action cemberut. Itulah bukti bahwa tersenyum merupakan sebuah hal yang sangat baik bagi semua orang. Banyak sekali keuntungan lainnya dengan hanya bermodalkan sebuah senyuman. Mungkin jika dijelaskan semuanya, wah sangat banyak mungkin tidak akan muat ditulis disini semuanya. Kami hanya akan memberikan beberapa poin saja yang sekiranya berkaitan dengan kesehatan.

Apa ada hubungannya, senyum dengan kesehatan? ada, itu nyata. Orang yang senantiasa membiasakan diri untuk murah senyum, biasanya lebih sehat daripada orang yang rutin memasang wajah cemberut, dan masih banyak pula manfaat positif lainnya.


1. Dengan tersenyum, kita akan senantiasa positif
Orang yang menghadapi semua masalah dalam hidup ini dengan senyuman, biasanya akan lebih tenang. Berbanding terbalik daripada mereka yang sering menggerutu dan jauh dari tersenyum saat ada masalah yang mungkin sama menimpa mereka. Cara menghadapinya lah yang berbeda, karena senyuman bisa memunculkan sebuah energi positif yang baik yang bisa merangsang kita untuk berfikir bahwa hidup ini baik-baik saja, indah dst. Masalah, setiap orang memiliki masalah, itu pasti. So, mulai sekarang, ayo jadi orang yang murah senyum.

2. Stres bisa terkurangi dengan tersenyum
Pernahkah anda stres? wah, tidak enak ya kalau pas dalam kondisi stres. Hidup jadi terasa berat, terlihat suram semuanya. Nah, dengan anda tersenyum, maka tingkat stres yang anda alami bisa terkurangi dengan baik. Akan lebih terasa mudah, coba saja. Tanpa terasa stres anda telah berkurang dan anda akan menjadi bersemangat kembali.

3. Dengan senyuman, kita lebih terlihat menarik di mata orang lain
Coba anda bandingkan, lihatlah orang yang ramah, murah senyum, bandingkan dengan orang yang pelit senyum. Dilihat secara kasat mata saja sudah jelas terlihat bahwa wajah yang ditampilkan sangat bertolak belakang. Kalau murah senyum, biasanya akan enak dilihat karena sudah mengundang kesan ramah dan menghargai orang lain. Kalau cemberut bisa membuat wajah kita tidak menarik. Tidak percaya? coba saja sendiri. Dengan senyum kita akan lebih mudah diterima oleh orang lain, jadi bisa dapat banyak teman dan sahabat yang setia. Setuju?

4. Kita menjadi lebih awet muda dengan senyuman
Wah, benarkah? bisa anda coba. Dengan kita selalu berusaha menghadapi setiap tantangan hidup ini dengan senyum, maka semua akan terasa lebih menyenangkan. Tersenyum membuat otot wajah kita bergerak secara positif. Secara tidak langsung dengan senyuman bisa membuat kulit wajah kita nampak lebih muda dan bahkan bisa awet muda.

5. Kekebalan tubuh kita bisa meningkat dengan senyuman
Istilah imun (kekebalan tubuh) pasti anda sudah tahu. Iya, dengan senyum maka secara otomatis diri kita akan menjadi lebih santai dan bisa rileks. Ini bisa memperbaiki dan membantu kinerja dari sistem imun dalam tubuh kita lho. Coba saja. Mungkin anda tidak akan gampang sakit.

6. Tensi darah bisa diturunkan dengan tersenyum
Darah tinggi? biasanya sangat identik dengan orang yang kerjaannya marah-marah melulu. Akan sangat berbeda dengan orang yang biasa tersenyum dalam menghadapi semua persoalan, mereka akan jauh dari sakit darah tinggi. Biasa mereka disebut penyabar. Pokoknya dengan senyum, semua akan terasa lebih santai dan bisa menurunkan tekanan darah. Coba saja.

7. Senyum bisa mengubah mood kita
Sedang merasakan mood yang kurang bagus? hai, cobalah tersenyum. Ini bisa menjadi senjata ampuh lho biar kita bisa merubah mood kita menjadi lebih positif. Coba saja. Rasakan hasilnya. 

8. Lebih mudah mendapatkan pasangan
Mungkinkah? mungkin, ini bisa membantu. Misalnya anda pria yang sedang mencari pasangan wanita entah pacar atau mau dijadikan istri. Kalau anda biasa memasang wajah muram, kusut dan pelit senyum, mana ada yang akan betah berada di dekat anda? secara tidak langsung dengan tersenyum akan bisa menarik minat lawan jenis. So, coba saja.

9. Kita bisa terlihat lebih sukses dengan senyuman
Orang yang sukses, lihatlah mereka akan dengan sangat gembira menghadapi semuanya. Masa depan mereka hadapi dengan senyuman. Jadi, mereka bisa lebih kuat dan optimis dalam menghadapi kehidupan. Secara tidak langsung, jika kita tersenyum, maka bisa membuat kita terlihat lebih sukses. Kita bisa menjadi lebih pede (percaya diri) saat bertemu dengan rekan bisnis atau orang lain. Coba saja.

Mungkin, tidak banyak yang bisa kami sebutkan mengenai manfaat tersenyum untuk hidup kita kali ini. Mungkin, masih ada banyak sekali manfaat lainnya yang belum bisa kami hadirkan didalam artikel ini. tetapi, kesimpulannya adalah tersenyum akan membuat kehidupan kita menjadi jauh lebih baik. Semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 komentar