TIPS BISNIS BAGI PARA REMAJA

Smilewithismail - Tips bisnis bagi para remaja memang menarik untuk dikaji lebih lanjut. Masa remaja adalah masa dimana hidup terasa begitu menyenangkan. Semangat mencari jati diri sekaligus keingintahuan yang menggebu. Jika disalurkan dengan tepat, maka bukan tidak mungkin akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa, lebih khusus lagi soal cari duit. Ya, jika masih remaja tapi sudah pintar mendapatkan income yang lumayan bahkan besar, maka bisa menjadi sebuah kebanggan tersendiri baik bagi diri sendiri maupun bagi orang tua. 

Selain itu, jika ketika masih remaja sudah bisa menghasilkan uang secara mandiri, maka beban orang tua juga secra otomatis akan berkurang. Syukur-syukur bisa memberikan sebagian penghasilan kepada saudara dan orang tua. Hal ini sangat mungkin untuk bisa dilakukan. Mengingat jaman sekarang jarak bukanlah menjadi masalah, semua informasi update mudah untuk didapatkan dengan media yang ada. 

tips bisnis bagi para remaja
Bagi kamu para remaja yang sangat ingin menggeluti bidang bisnis sejak usia remaja, teruslah bersemangat dan jangan mudah putus asa. Masa depan kalian masih begitu panjang. Namun jika semua sudah direncanakan sedini mungkin, terutama soal bisnis, justru ini bisa menjadi langkah yang amat sangat bagus.

Beriktu beberapa tips bisnis bagi para remaja :
1. Gali potensi diri
Coba kalian renungkan dan gali semua potensi yang ada dalam diri kalian. Misalnya kalian suka menulis, cobalah bisnis yang berlatar belakang tulisa menulis. Jika suka berjualan, coba jual apa saja yang sekiranya bisa dijual. Pokoknya banyak banget hal yang bisa kalian cari tahu. Kalian lebih tahu siapa diri kalian dan seperti apa diri kalian. Gali terus dan temukan potensi yang yang bisa dijadikan pegangan dan bahan untuk berbisnis.

2. Cari relasi yang banyak
Sebisa mungkin carilah relasi yang banyak, bahkan sebanyak mungkin. Karena dengan menjalin relasi yang banyak maka pintu rejeki akan bisa dengan mudah muncul dan terbuka. Cari teman dan sahabat yang sekiranya bisa diajak kerjasama dalam membangun bisnis akan lebih bagus lagi. 

3. Ide Bisnis
Banyak sekali ide bisnsi yang bisa kalian temukan. Cari informasi tentang apa saja bidang bisnis yang sekiranya bisa kalian lakukan. Tidak usah terlalu muluk, mulai dari yang kecil dulu tidak apa-apa. Yang terpenting adalah cepat action.

4. Memanfaatkan kecanggihan teknologi
Hanya lewat sosial media kalian juga sudah bisa jualan. Manfaatkan kecanggihan teknologi jaman sekarang. Jika masih merasa gaptek, ya mulai sekarang berusaha untuk lebih mendalami seluk beluk kecanggihan teknologi. Jangan malas belajar. Karena saat ini internet sudah bisa dijadikan media yang sangat ampuh untuk bisa membangun sebuah bisnis yang nyata.

5. Jangan Lupakan sekolah atau kuliah
Meskipun sudah bisa berbisnis sendiri, jangan sampai menelantarkan sekolah atau kuliah kalian. Tetap jalani keduanya dengan seimbang. Jangan sampai hanya gara-gara belajar bisnis dan menjalankan bisnis kalian melupakan kegiatan menuntu ilmu kalian.

6. Cari nasehat dari para senior
Coba sharing, cobalah untuk bertanya kepada para pebisnis senior. Misalnya saja saudara atau ayah kamu seorang pebisnis, maka tanyakanlah dan segerlah lakukan jangan kebanyakan mikir.

Itulah sedikit informasi tentang tips bisnis bagi para remaja. Jadikan masa depan kalian cerah secerah mentari pagi. tetap semangat semoga sukses selalu. 
Load disqus comments

0 komentar