BAGAIMANA MENCARI PELUANG USAHA YANG COCOK

Smilewithismail - Dalam hidup kita perlu makan, minum, beli ini beli itu pokoknya macam-macam kebutuhan yang harus dipenuhi. Hampir semuanya membutuhkan uang, akan tetapi jangan disama ratakan. Kadang ada saja hal yang tidak bisa dibeli dengan uang. Dalam kenyataan kita memang membutuhkan uang, hal ini tidak bisa dipungkiri lagi. Membeli beras harus pakai uang, membeli motor harus pakai uang juga dan lain sebagainya. Untuk memenuhi kebutuhan terhadap uang, ya kita harus mau bekerja. Salah satu caranya adalah dengan berbisnis.

bagaimana mencari peluang usaha yang cocok

Kami seringkali membaca berbagai referensi baik itu di media cetak maupun media elektronik. Di internet banyak sekali bacaan yang bisa anda jumpai. Bagaimana mencari peluang usaha yang cocok untuk diri kita, kelihatannya gampang, namun bisa menjadi sulit ketika masih pemula. Bisnis yang sesuai dengan diri kita, maka kita pun akan enjoy menjalaninya. 

Ada yang memiliki pemikiran dan ketakutan lepas dai rutinitas pekerjaan tetap yang begitu menyita waktu. Padahal dirinya ingin sekali bisa memiliki sebuah bisnis yang bisa membebaskan dirinya dari rutinitas untuk bisa lebih leluasa berkumpul dengan keluarga dan bisa memiliki banyak waktu luang. Selain itu, tentu saja ingin hasil yang maksimal. Sebuah ketakutan yang cukup banyak dijumpai. 

Padahal, jika ingin melawan ketakutan bisa dikatakan hanya ada satu kata yang mujarab yaitu 'action'. Terlalu banyak berfikir secara detail dan kebablasan juga tidak selamanya baik, namun juga diperlukan. Kita sendiri yang harus bisa menyeimbangkannya. 

Ada sebuah bacaan yang cukup menarik. Sepertinya bisa menginspirasi anda. Mungkin saat ini anda adalah seorang pengajar yang juga begitu mencintai kegiatan belajar mengajar. Kenapa tidak melirik saja bisnis les untuk menambah pendapatan atau bahkan mungkin menjadi bisnis utama anda? toh anda juga sudah tahu seluk beluk kegiatan belajar mengajar. 

Memulai bisnis dari apa yang kita sukai memang sangat menyenangkan. Selain kita enjoy menjalaninya, tentu saja bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah. Coba renungkan apa kesukaan anda, dan jangan berpikir neko-neko lagi, segera action saja dan segera raihlah bisnis impian anda. Jangan takut pada masalah, karena setiap bisnis pasti akan ada masalah. Hadapi saja dan selesaikan masalah yang ada. Nanti lama kelamaan anda akan menjadi lebih tangguh dan expert dibidang bisnis yang anda geluti. Perencanaan memang perlu, namun jangan sampai menjadi paranoid akibat perencanaan anda sendiri yang terlalu detil.

Ada juga kami pernah membaca seseorang yang suka berbisnis jualan sabun kecantikan. Dia kurang menyukai bisnis secara online, maka dia lebih memilih memasarkan produknya secara offline. Dan pada akhirnya usahanya bisa maju dan dia bisa membantu sesama tanpa mengambil untung sepeserpun, dan dia justru mengatakan bahwa hal tersebut bisa memberikan kepuasan tersendiri baginya. Motivasi setiap orang berbeda-beda, namun intinya sama, segera jalankan bisnis anda sekarang juga!
Load disqus comments

0 komentar