CARA MUDAH MENUMBUHKAN KUMIS LEBAT


Smilewithismail - Bagi seorang pria yang macho, tentu saja kumis merupakan salah satu hal yang dirasa wajib untuk dimiliki. Kesan sangar dan gagah bisa ditimbulkan dari efek kumis pada seorang pria macho. Lebih kelihatan gentle. Banyak yang suka memelihara dan sangat menginginkan kumis yang bagus, namun tidak sedikit pula pria yang justru enggan memiliki kumis lebat. Tergantung selera masing-masing. Nah, bagi anda yang kebetulan sangat ingin memiliki kumis yang lebat dan bagus, tentu saja anda harus mengetahui bagaimana cara mudah menumbuhkan kumis lebat. Penasaran? baca sampai selesai ya!


cara mudah menumbuhkan kumis lebat


Kumis memang keren bagi sebagian pria. Banyak juga para wanita yang suka dengan pria berkumis lebat. Untuk itulah, perlu kiranya untuk mengetahui cara yang tepat untuk bisa memiliki kumis yang lebat dan bagus. Apalagi jika dipadukan dengan jenggot yang keren. Lebih keren lagi jika dipadukan dengan jambang yang keren pula. Wow, lengkap sekali ya. 

Namun, kali ini kami memang ingin berfokus dalam pembahasan seputar kumis saja. Kumis yang lebat dan bagus tentu saja bisa diusahakan. Perlu juga dirawat. Karena ada lho yang memang sudah dari sananya memang sudah ditakdirkan bisa memiliki kumis yang bagus, dan pada sebagian yang lain harus berusaha keras untuk bisa memiliki kumis yang lebat dan bagus, faktor genetik mungkin juga berperan. 

Nah, bagi anda para pria yang kebetulan sangat ingin sekali memiliki kumis yang keren dan lebat, anda bisa membaca beberapa tips dibawah ini.

Berikut ini adalah beberapa cara mudah menumbuhkan kumis lebat :

1. Penggunaan campuran/paduan air jeruk nipis dan bubuk kayu manis
Nah, anda tentu tahu apa itu jeruk nipis dan kayu manis. Kedua bahan alami ini begtu dikenal luas oleh masyarakat. Nah, berita bagusnya, kedua bahan tersebut bisa menjadi sebuah perpaduan sempurna untuk bisa membantu menumbuhkan kumis yang lebat dan bagus. 

Bagaimana caranya? cukup mudah dan murah tentunya. Cukup campurkan 1 sendok teh bubuk kayu manis + 2 sendok makan air jeruk nipis. Selanjutnya bagaimana? setelah tercampur sempurna, langsung saja anda oleskan pada bagian atas bibir anda, tempat dimana biasa kumis tumbuh. Diamkan selama kurang lebih 30 menitan. Setelah itu, jangan lupa anda bilas sampai bersih. Kemudian, oleskan pelembab pada bagian yang tadi anda olesi ramuan jeruk nipis dan bubuk kayu manis tadi [area dimana tumbuhnya kumis]. Alasannya adalah, karena jeruk nipis bisa membuat kulit menjadi kering, maka dari itulah agar tidak kering perlu digunakan pelembab.

2. Penggunaan minyak jarak
Salah satu cara/ bahan alami yang bisa anda andalkan untuk memicu pertumbuhan kumis yang bagus dan lebat adalah penggunaan minyak jarak. Apakah anda masih kebingungan mengenai apa itu minyak jarak? tenang, anda bisa membacanya di sini dulu : klik disini [source:wikipedia]. 

Sirkulasi darah akan bisa meningkat dan juga folikel rambut akan lebih terpacu, sehingga secara otomatis akan mampu meningkatkan pertumbuhan rambut/kumis. Bagaimana caranya? cukup mudah, pertama oleskan minyak jarak pada bagian atas bibir anda[tempat kumis biasa tumbuh]. Setelah itu, pijat secara perlahan-lahan. Bagaimana, cukup mudah untuk dipraktekkan bukan? tunggu apalagi, langsung dicoba ya!

3. Jaga kesehatan tubuh anda
Bagaimanapu juga tubuh yang sehat adalah salah satu kunci utama untuk bisa mendapatkan kumis yang lebat. Mungkin anda sudah berusaha keras dengan banyak cara agar kumis dapat tumbuh, anmun apabila kesehatan tubuh anda tidak bagus, maka bisa jadi anda akan kecewa. Karena apa? karena, folikel rambut akan sangat dipengaruhi oleh kondisi tubuh/kesehatan tubuh. Jika anda memiliki kondisi tubuh yang bugar, sehat dan bagus, maka secara otomatis akan bisa membantu tumbuhnya kumis yang bagus dan lebat. So, jaga kesehatan tubuh anda. Cukupi gizi dan diet seimbang anda, jaga selalu pola hidup sehat!

4. Bantuan dokter/medis
Bagaimanapun juga pihak medis memiliki andil yang cukup besar dalam urusan menumbuhkan kumis yang lebat dan bagus. Karena, terkadang ada beberapa kondisi medis yang menjadi penyebab terhambatnya pertumbuhan kumis. Jadi, perlu kiranya diagnosa awal dan proses pengobatan sejak dini jika memang ditemukan kelainan medis/ kondisi medis yang bisa mnghambat pertumbuhan kumis. Dokter akan lebih mengerti dan bisa memberikan masukan dan saran. Konsultasilah kepada dokter. 

Baca juga :

Nah, sepertinya sangat mudah untuk diterapkan bukan? itulah sedikit tips mengenai beberapa cara mudah menumbuhkan kumis lebat. Semoga anda bisa terbantu dengan hadirnya artikel ini. Intinya, jangan mudah putus asa, terus berusaha dengan cara yang benar. Setiap usaha yang serius pasti akan membuahkan hasil yang maksimal dan bagus. Selamat mencoba semoga sukses ya! [admin]
[credit : merdeka.com]
Load disqus comments

0 komentar