Hobi Ini Bisa Jadi Duit Lho

Smilewithismail - Punya hobi yang bisa jadi duit siapa tidak senang? anda pun pasti pengen dan senang juga kan kalau anda punya hobi dan ternyata bisa jadi pundi-pundi rupiah yang masuk kantong anda? Hobi ini bisa jadi duit lho! memangnya apa sih? Ada deh pokoknya bisa jadi duit. Banyak kalau mau mengamati dan meneliti lebih jauh lagi. Peluang terbuka lebar bagi yang jeli.

Hobi Menulis misalnya, kalau anda hobi menulis dan terus menulis tanpa bosan dan malah senang, itu tandanya anda berbakat jadi penulis. Jadi penulis profesional banyak juga lho duitnya. Jangan salah. 

Hobi melukis, ini juga oke lho. Bagi yang sukanya coret-coret dinding tetangga dan sering diomelin emak babe gara-gara ngotorin rumah digambarin tidak jelas, jangan kecil hati jika diarahkan dan ditekuni, bisa jadi peluang besar kelak untuk bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah ke kantong anda.

hobi ini bisa jadi duit lho
hobi ini bisa jadi duit lho

Hobi pelihara burung kicau, banyak lho yang hanya gara-gara suka dan begitu tergila-gila sama nyanyian burung kicau, pada akhirnya jadi jutawan. Bisnis ini sebenarnya menggiurkan asal anda benar-benar serius menekuninya. Kalau anda hobi dan suka, maka lama-lama anda paham seluk beluk seputar burung kicauan. nah,dengan begini lambat laun anda bisa melirik bisnis burung kicau dan segala pernak perniknya untuk bisa dijadikan duit.

Hobi main komputer, jangan salah ya, sekarang itu sudah era teknologi. Apa-apa sudah canggih. Kalau suka main komputer, pada awalnya mungkin kelihatan menjengkelkan bagi ibu atau bapak atau orang lain yang melihat. Sehari semalem hanya duduk saja males ini itu mainan komputer terus. Jika diarahkan dengan tepat, sebenarnya ini bisa jadi peluang besar untuk bisa menaiki tangga kesuksesan lho. Jadi ahli servis komputer, jadi prgrammer, jadi pembuat software, jadi blogger dan lain sebagainya yang bisa mendatangkan duit pada akhirnya nanti. Asal benar-benar diarahkan ke yang positif dan bermanfaat, jangan sebaliknya.

Hobi utak atik motor dan suka sama motor, wah ini juga lama-lama bisa dijadikan hobi yang bisa datengin duit ini. Pertama hanya suka utak atik motor sendiri, lama-lama tahu dan paham seluk beluk motor dan lama-lama bisa punya usaha bengkel. Apalagi jika diarahkan ke sekolah yang sesuai minatnya, yaitu urusan otomotif. Kayaknya bakalan bisa jadi hobi jadi duit.

Hobi pelihara ikan hias, hampir sama seperti hobi melihara burung kicau. Memelihara ikan hias bisa juga pada akhirnya nanti dijadikan hobi yang bisa jadi duit gede. Ada saya pernah menonton televisi di acara yang hostnya mas Tukul Arwana itu lho. Pada awalnya dari kecil suka pelihara ikan cupang. Nah, pada akhirnya dia bisa menjadikan hobinya itu jadi duit. Pada saat tampil di acaranya mas Tukul tersebut, dia sudah sukses pake banget hanya gara-gara hobinya memelihara dan suka ikan cupang sejak kecil.

Hobi merancang baju sendiri. Nah, ini juga keren dan nantinya bisa jadi duit juga lho. Asal benar-benar serius dan diarahkan dengan benar, bisa jadi desainer papan atas tanah air bahkan mencanegara alias internasional. Tinggal bagaimana anda memupuk hobi anda ini.

Hobi nyanyi, wah kalau ini juga sudah banyak yang tahu kan. kalau sudah jadi penyanyi besar dan tekenal, apalagi cuma duit seratus ribu, pendapatannya sudah sangat luar biasa gede. Pengen? jika anda ada bakat dan hobi menyanyi, ayo dipupuk terus saja sambil les vokal dan usaha lainnya agar suara dan ilmu nyanyinya makin oke dan terarah. Jangan mentok hanya di penyanyi kamar mandi saja ya, kan sayang bakatnya tidak tersalurkan ke jalur yang tepat. Jika anda berniat jadi penyanyi "beneran" mulai sekarang, tekuni hobi menyanyi anda makan yakin saja anda hobi anda bisa mendatangkan duit :D

Hobi ngeband, hampir berkaitan dengan menyanyi, kan ada hubungannya juga to. Kalau anda suka ngeband atau mahir memainkan alat musik tertentu, anda kalau serius bisa juga lho jadi terkenal dan hobi anda bisa mendatangkan / jadi duit yang banyak :D

Hobi olahraga, hobi olahraga banyak macemnya ya, ada sepakbola,basket,volly,badminton,pingpong dan lain sebagainya. kalau anda sudah suka dan mantap mengembangkan hobi anda untuk bisa dijadikan duit dan penghasilan anda, ini benar-beanr bisa jadi penghasil uang bagi anda lho. Lihat saja seorang Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Mereka berdua jaman dulunya seperti apa coba, hanya bocah yang senang dan jago main bola. Lihat sekarang, woww keren kan :D

Hobi jeprat jepret dengan kamera, jangan salah ya kalau anda berusaha untuk jadi profesional, anda juga bisa memanfaatkan hobi anda ini untuk bisa dijadikan duit gede. Kalau jadi fotografer terkenal kan enak juga to.  Tekuni saja :D

Hobi mengoleksi barang-barang antik. Walaupun jadul, harganya mahal bro! itulah barang antik yang terkadang tidak sedikit orang yang hanya geleng-geleng kepala melihat orang yang merelakan duitnya yang ratusan juta hanya untuk ditukar barang antik yang sepertinya tidak berharga sama sekali. Nah, di mata para kolektor barang antik, sudut pandangnya sudah lain. Mau orang berkata apa kalau sudah suka ya bayar aja. Jika anda suka sama barang-barang antik, bisa jadi kedepannya anda bisa jadi bisnisman barang antik. 

Hobi memasak, nah ini juga kayaknya juga bisa jadi duit. Hobi memasak, kalau sudah banyak dikenal bisa jadi chef favorit sebangsa dan setanah air bahkan mendunia. Mau jadi seperti ini? wujudkan impian anda untuk sukses dari hobi anda ini. Jangan kecil hati.

Hobi mancing, eh jangan salah lho ya, anda tahu kan acara di salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan acara mancing itu? mereka hobinya mancing, dan sepertinya hobinya itu sudah bisa mengantarkan mereka ke tangga yang lebih tinggi. Hobi jadi duit, anda suka mancing, bisa saja nanti anda jadi pemancing profesional dan bisa membuka usaha alat-alat pancing. Dasarnya kan anda sudah tahu, jadi tinggal jalanin saja kan :D bisa jadi duit itu :D

Hobi naik gunung atau travelling, ini juga sebenarnya juga bisa dikatakan hobi yang bisa jadi duit. Kalau sudah suka berwisata dan naik gunung, maka anda akan paham betul seluk beluknya dan nantinya anda bisa menjual alat-alat dan perlengkapan naik gunung kepada komunitas yang sesuai. Yang suka piknik2, nanti juga bisa lama-lama bisa melihat celah jasa-jasa yang dibutuhkan untuk anda coba buka usaha itu dan akhirnya jadi duit deh.

Hobi desain, ini laku keras lho. Kalau anda jago desain, wah kayaknya kalau sudah tahu jalannya banyak sekali orang yang membutuhkan keahlian anda. Baik di online maupun offline, biasanya banyak yang nyari. Tinggal anda bagaimana memainkan intuisi anda dalam melihat celah yang bisa mendatangkan duit ini.

Oke, sekiranya itu saja ya, kalau ada hobi yang bisa jadi duit lainnya silahkan tambahkan saja.
Baca juga dong : Cara gampang menumbuhkan kumis lebat. terimakasih dan sampai jumpa lagi!!
Load disqus comments

0 komentar