Kesalahan Make Up yang Sering Dilakukan Wanita

Kesalahan make up bisa saja menjadi bencana bagi penampilan anda. Jangan sampai anda mengalami hal ini bila tidak ingin malu atau tidak tampil keren. Ingin cantik? pasti semua wanita ingin cantik dalam segala situasi, apalagi ketika menghadiri acara penting semisal pesta atau cara penting lainnya. 

Bisa saja anda tidak menyadari bahwa apa yang anda lakukan ketika melakukan proses rias wajah sebenarnya adalah kesalahan. Karena, make up merupakan satu hal yang bisa dikatakan 'wajib' bagi semua wanita, maka dari itulah anda sangat perlu untuk mempelajari maupun mencari informasi bagaimana sebenarnya cara make up yang tepat agar terhindar dari kesalahan.

kesalahan make up

Banyak sekali wanita yang masih merasa kebingungan dengan cara make up yang tepat untuk dirinya. Bisa jadi belajar otodidak atau memang tidak memiliki konsultasn khusus untuk dirinya dalam hal merias diri. Maka dari itulah, pada postingan ini akan coba kami tuliskan beberapa kesalahan make up yang seringkali masih dilakukan para wanita.

Kesalahan make up yang sering dilakukan wanita :


Langsung menimpa cat kuku lama dengan cat kuku baru
Walaupun warna cat kuku lama yang telah anda pakai sama dengan warna cat kuku baru yang ingin anda pakai, sebaiknya hindari langsung menimpakan cat kuku sebelum anda membersihkan atau menghapus cat kuku lama yang masih menempel. Sebaiknya rutinlah dalam membersihkan kuku anda agar tetap sehat, kuat dan tidak berwana kekuning-kuningan.

Masalah alis
Anda wajib memperhatikan alis anda. Bagaimana riasan alis anda? apakah terlalu tebal? apakah terlalu tipis? perhatikan dengan seksama. Jangan sampai terjadi anda melakukan kesalahan rias yang membuat alis anda tampak terlalu tebal dan tampak terlalu tipis. Sesuaikan porsinya.

Peralatan make up yang sudah kadaluarsa tapi masih dipakai
Mulai sekarang anda harus lebih perhatian terhadap alat make up anda. Jangan sampai anda masih menggunakannya pada saat masa pakainya sudah kadaluarsa. Hal ini penting untuk menghindari adanya kuman atau bakteri yang dapat mengancam diri anda. 

Masih sering terjadinya penggunaan kuas yang sembarangan
Jangan sampai anda sembarangan lagi dalam hal pemakaian kuas. Ini masih sering terjadi pada banyak wanita. Anda harus memilih kuas yang paling pas untuk area mata, bibir dan pipi. Hal ini sangat penting agar nantinya hasil riasan anda benar-benar sempurna. Misalnya saja, untuk memoleskan make up yang berbentuk cairan dan krim, yang paling bagus adalah menggunakan kuas make up sintetis.

Bila anda ingin mengetahui bahan-bahan yang paling bagus untuk kuas make up, diantaranya adalah dari bahan-bahan sebagai berikut :
-Bulu tupai kecil
-Bulu tupai kecil
-Bulu kambing
-Bulu Kuda

Terlambat membersihkan make up
Ini masih sangat sering terjadi pada banyak wanita. Padahal hal ini sangat disarankan untuk dihindari. Karena, batas paling lama pemakaian make up adalah 5 jam saja. Bila lebih dari itu belum juga dibersihkan, akan berdampak buruk bagi anda, Sediakan selalu pembersih wajah agar bisa anda gunakan sewaktu-waktu kapanpun dan dimanapun.

Sekian ulasan seputar beberapa kesalahan make up yang sering dilakukan wanita. Bila anda merasa artikel ini berguna untuk anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada teman anda melalui media sosial facebook,twitter dan juga googleplus.
Load disqus comments

0 komentar