Ternyata Minum Teh Saat Sahur Membuat kita Tidak Haus Saat Puasa

Apakah saya bercanda? Oh tidak ya, kali ini saya memang ingin membagikan info yang ada kaitannya dengn puasa, kebetulan ini kan ramadhan ya. Termyata teh bisa membuat kita jadi tidak merasa kehausan pada saat menjalankan puasa di waktu siang harinya. Hebat ya!! Mana buktinya?

Kebetulan saya menemukan sebuah artikel yang mengupas soal ini di laman kompas.com, tepatnya di kompas female ya. Nah disana jelas banger menuliskan bahwa memang ketika pas makan sahur dan minum teh akan sangat menguntungkan, khususnya terkait rasa haus yang biasa terjadi saat puasa.

teh
Ilustrasi gambar teh

Nah, hal ini diungkapkan oleh seorang pemerhati teh, beliau bernama Ratna Somantri. Beliau memaparkan bahwa teh adalah minuman yang paling tepat pada saat sahur.

Kemudian beliau juga mengungkapkan alasan mengapa kebanyakan masyarakat justru menganggap minum teh malah menambah rasa haus.

Ini dia jawaban beliau, alasannya adalah karena minum tehnya, teh manis. Nah inilah yang jadi penyebab mengapa minum teh kok malah jadi tambah haus/menyebabkan haus. Jadi, kandungan gulanya yang jadi pemicu rasa haus.

Maka dari itu Ratna menyatakan bahwa teh tawar yang harus diminum saat sahur, jangan teh manis. Penting anda catat, porsinya jangan berlebihan, cukup 1 gelas saja dan selebihnya minumlah air putih.
Load disqus comments

0 komentar