Bagaimana Cara Tampil Cantik Setelah Melahirkan?

Menjadi seorang ibu merupakan sebuah kebahagiaan yang tak terkira bagi seorang wanita yang telah berumah tangga. Namun, mayoritas para ibu baru seringkali kurang perhatian kepada penampilannya. Cara tampil cantik setelah melahirkan mungkin sangat perlu untuk anda ketahui.

Mungkin banyak alasan yang menjadi sebab mengapa para ibu baru menjadi tidak mampu maksimal mempercantik dirinya seperti sediakala sebelum melahirkan. Faktor kesibukan mengurus si bayi mungkin bisa menjadi sebab utama yang membuat rasa malas memperhatikan penampilan. Iya, memang bisa dimaklumi. Akan tetapi, apabila anda memang berniat untuk kembali tampil menawan walaupun dalam masa pasca melahirkan, sebenarnya anda bisa kok!

cara tampil cantik setelah melahirkan

Memang tidak bisa dipungkiri, waktu adalah sesuatu yang terasa amat berharga bagi seorang ibu baru. Jangankan untuk berlama-lama menghabiskan waktu didepan cermin untuk berdandan, untuk membersihkan diri saja mungkin bisa dikatakan "cuma" mandi,keramas dan sikat gigi, tidak lebih dari itu. Tetapi, sebenarnya anda tetap bisa kok tampil cantik selama waktu-waktu masih punya baby di awal dan beberapa bulan setelahnya.

Salah satu contoh perubahan fisik yang sangat menonjol pasca melahirkan, biasanya ibu yang baru saja melahirkan, bobot dan bentuk tubuhnya akan bertambah besar dan terlihat melar. Hal ini sudah menjadi konsekuensi yang mau tidak mau harus diterima. Namun, pasti akan ada siasat yang jitu untuk menyamarkannya.

Masih banyak lagi persoalan penampilan lainnya yang mungkin saja menjadi benar-benar berubah, menurun drastis dibandingkan sebelum hamil dan melahirkan dahulu. Untuk itulah, anda perlu sedikit saja usaha dan beberapa tips. Lihat beberapa tips berikut ini, barangkali bisa membantu anda untuk memulihkan penampilan anda pasca melahirkan.

Cara tampil cantik setelah melahirkan :


Usahakan jangan tampil apa adanya untuk busana anda
Carilah busana yang terlihat pas dengan usia anda, terlihat pas dengan model yang memang diperuntukkan untuk para ibu baru. Jangan hanya tampil dengan busana yang asal-asalan saja, karena bisa menambah kesan bahwa anda memang terlihat begitu gendut dan tentu saja kurang nyaman dilihat orang lain.

Mengatasi hiperpigmentasi (penggelapan kulit)
Biasanya, seorang ibu yang baru melahirkan memang sangat umum mengalami yang namanya gangguan kulit yang satu ini, yaitu penggelapan kulit (hiperpigmentasi). Hal ini memang bisa menjadi masalah bila tidak ditangani. Lebih baik diminimalisir agar tidak terjadi penggelapan kulit yang lebih jauh lagi. Caranya bagaimana? cukup mudah yaitu rutinlah untuk memakai tabir surya.

Kurangi atau hindari dandanan yang ribet
Intinya, dandan cepat dan maksimal pada hal-hal yang prinsip (penting saja). Masalah rambut juga menjadi masalah bagi seorang ibu baru. Untuk menutupi masa-masa "tidak menyenangkan" pada rambut anda ini, anda lebih baik memilih model rambut yang simpel saja, atau pilihan lain anda bisa memakai scarf/tutup kepala (topi). Dengan begitu, paling tidak rambut anda yang sedang tidak dalam kondisi prima bisa tertutupi. ). Jangan malas menyisir rambut, sisirlah dengan rapi agar terlihat lebih fresh. Untuk hal lain, semisal kuku, pilih saja model kuku yang pendek dan rapi daripada anda harus ribet dan menghabiskan banyak waktu mengurus kuku dengan hiasan kuku yang macem-macem.

Mengatasai masalah pada bagian mata
Kurang tidur? itu sudah biasa dan hampir pasti dialami oleh seorang wanita yang sedang memiliki bayi. Sangat wajar apabila anda menjadi kurang tidur dan kelelahan. Untuk itulah perlu kiranya anda mensiasati bagaimana cara yang simpel dan ampuh untuk mengatasi masalah mata semisal kantung mata atau mata panda. Untuk kantung mata, anda bisa mencoba cara mengompres bagian mata anda dengan menggunakan ketimun. Apabila anda hendak bepergian, sebaiknya jangan lupa pula untuk memakai concealer (penyamar noda).

Bagaimana dengan bibir?
Bibir merupakan salah satu bagian yang penting untuk diperhatikan kesehatan dan kecantikannya. Meskipun anda merasa sibuk karena alasan merawat bayi anda, jangan sampai anda tidak mau sama sekali memperhatikan bibir anda. Caranya bagaimana? cukup mudah bila anda berniat memperhatikan bibir anda.

Pada ibu baru yang setelah melahirkan dan memiliki bayi, biasanya pada bagian bibir akan terjadi perubahan warna menjadi agak kehitaman. Tentu saja ini terlihat kurang nyaman. Untuk mengatasinya, anda bisa melakukan pengelupasan dengan tujuan agar warna bibir bisa kembali seperti sediakala. Alat yang perlu anda miliki dalam kaitannya dengan bibir adalah pelembab / lip balm berwarna. Lip balm berwarna akan mampu memberikan kesan segar pada bibir anda.

Baca juga :
Cara menjaga daya tahan tubuh

Itulah sedikit tips mengenai bagaimana cara tampil cantik setelah melahirkan. Semoga bisa memberikan manfaat yang berarti bagi anda. Walaupun sibuk, usahakan untuk tetap tampil segar,cantik dan mempesona. Bayi anda terawat, diri anda pun tetap bisa terawat.
Load disqus comments

0 komentar