Tips Memilih Anting: Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Bagi para wanita, salah satu perhiasan yang kecil akan tetapi mampu menambah cantik penampilan adalah 'anting'. Sudah sejak dari dahulu anting menjadi salah satu aksesoris yang bisa dikatakan wajib untuk seorang perempuan. Selain fungsinya sebagai hiasan, biasanya anting juga difungsikan sebagai tanda yang membedakan antara lelaki dan perempuan.

tips memilioh anting

Anda ingin tampil cantik, okay itu penting untuk anda perhatikan. Alangkah baiknya anda perhatikan seperti apa bentuk wajah anda, hal ini sangat erat kaitannya dengan berbagai macam hal, salah satunya adalah dalam hal pemilihan anting yang tepat untuk bentuk wajah anda. Alangkah sangat merugikan, apabila anda sudah terlanjur membeli dengan harga yang cukup menguras kantong, namun hasilnya mengecewakan, ternyata tidak pas untuk anda kenakan.

Tidak sedikit para wanita yang hanya mengejar mode dan keinginan semata dalam memilih anting. Padahal, anda wajib memperhatikan apakah cocok dengan diri anda apa tidak. Ketika hanya mengejar mode terbaru atau keinginan semata tanpa mempertimbangkan kesesuaian, maka anda sudah salah langkah. Bagaimana cara memilih anting yang tepat sesuai dengan bentuk wajah? coba lihat beberapa tips berikut ini!

Tips memilih anting yang sesuai bentuk wajah :

Anting yang cocok untuk wajah berbentuk bulat
Coba anda bercermin, lalu lihat masuk golongan manakah bentuk wajah anda. Apabila bentuk wajah anda adalah bulat, sebaiknya anda memilih jenis anting dengan beberapa bentuk berikut, yaitu bentuk persegi, bentuk oval yang memanjang kebawah, segitiga atau persegi panjang. Mengapa harus memilih yang seperti ini? alasannya adalah bertujuan untuk memberikan kesan wajah anda lebih terlihat panjang.

Bagi anda yang berwajah bulat, anda juga harus mengetahui, apa saja kiranya bentuk anting yang tidak disarankan / tidak sesuai untuk anda kenakan/pilih.Hindarilah anting yang memiliki bentuk bulat. Anda harus ingat baik-baik ya. Contohnya, model loop earing atau giwang bulat (anting kecil yang langsung menempel pada daun telinga). Sangat disarankan untuk menghindari anting bentuk ini, alasannya adalah agar wajah anda tidak kelihatan semakin bulat.

Anting yang cocok untuk wajah berbentuk hati
Apakah wajah anda masuk dalam kategori bentuk hati? nah, bagi anda yang kebetulan berwajah bentuk hati, dalam memilih anting anda harus mencari bentuk-bentuk anting semacam ini, yaitu segitiga meruncing ke atas,bulat,bentuk tetesan air dan persegi. Nah, apa tujuan memilih bentuk seperti yang disebutkan itu? alasannya agar bentuk wajah anda menjadi terlihat lebih seimbang dan terisi. Jadi ingat baik-baik ya!

Seperti halnya pada wajah bentuk bulat sebelumnya, bagi wajah anda yang bentuk hati, anda juga harus menghindari beberapa bentuk anting yang tidak cocok untuk anda jadikan pilihan / kenakan. Hindarilah anting yang memiliki bentuk mengecil di bagian bawah. Seperti misalnya anting bentuk hati, bentuk segitiga terbalik atau bentuk tetes air terbalik. Nah, ingat ya, hindari bentuk-bentuk anting semacam ini.

Anting yang cocok untuk wajah berbentuk persegi
Selanjutnya, bagi anda yang memiliki wajah bentuk persegi. Hmm, bagaimana ya, anting bentuk apa yang cocok dan apa yang harus dihindari? coba perhatikan baik-baik ya. Untuk anda yang berwajah persegi, sebaiknya anda memilih anting yang berbentuk lonjong, model bertumpuk atau bisa juga bentuk anting bulat besar. Hal ini memiliki tujuan agar wajah anda lebih kelihatan tirus.

Bagaimana dengan bentuk yang mesti dihindari? nah, bentuk-bentuk anting yang harus anda buang jauh-jauh adalah bentuk anting yang mempunyai banyak sudut atau bentuk persegi. Ingat baik-baik ya, hindari bentuk ini!

Anting yang cocok untuk wajah berbentuk oval
Bagaimana jika wajah anda bentuknya oval? hmm, berbahagialah bagi anda yang memiliki bentuk wajah ini. Ini adalah bentuk wajah paling 'ideal'. Mengapa bisa disebut ideal? karena, apapun bentuk anting yang ingin anda kenakan, semuanya cocok. Jadi, anda tidak perlu repot-repot memilih bentuk anting yang ingin anda pakai. Sangat menyenangkan bukan? so, pilih bentuk anting sesuka yang anda mau!

Nah, setelah anda mengetahui beberapa tips diatas, anda juga harus memperhatikan hal-hal berikut ini terkait pemilihan bentuk anting. Penasaran? simak infonya berikut ini!
  • Hindarilah bentuk anting yang terlampau panjang.
  • Perhatikan acara dan suasana yang akan anda datangi. Pada waktu anda akan berangkat bekerja ke kantor, sebisa mungkin hindarilah anting yang terlampau berkilauan. Karena, anting ini cocoknya dipakai untuk pergi ke acara pesta.
  • Pemilihan anting juga harus sesuai dengan busana yang anda kenakan dan warna dari busana anda. Hal ini memiliki tujuan agar pemakaian anting tidak menjadi perusak penampilan anda secara keseluruhan dan tentu saja menambah keserasian.
Jangan pernah menyepelekan keberadaan anting dalam diri anda. Meskipun secara fisik bentuknya mungil, akan tetapi akan menjadi penghias yang sempurna untuk menjalani keseharian anda!
Load disqus comments

0 komentar