Kegiatan Menyehatkan dan Menyenangkan di Pagi Hari

Sehat adalah dambaan semua orang. Jika tidak percaya, cobalah anda pergi kerumah sakit lalu amati betapa menderitanya pasien yang menginap disana. Terlebih lagi bagi para pasien yang harus dirawat karena alasan penyakit/ sakit keras yang menakutkan sekaligus mematikan. Belum lagi ketika harus bersinggungan dengan persoalan biaya rumah sakit yang harus dikeluarkan. Jika hanya sakit ringan, oke mungkin tidaklah seberapa uang yang harus anda keluarkan. Akan tetapi akan berbeda cerita jika sudah masuk kategori sakit 'tingkat atas' alias sakit yang mau tidak mau harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk perawatannya.

kegiatan menyehatkan dan menyenangkan di pagi hari

Hidup sehat itu sebenarnya tidaklah sulit. Coba atur sebisa mungkin untuk bergaya hidup sehat. Tidak harus mahal. Ambil contoh, kegiatan menyehatkan dan menyenangkan di pagi hari bisa anda lakukan tanpa harus merogoh kocek yang dalam untuk bisa melakukannya. Akan tetapi, fakta yang ada, masih banyak masyarakat yang kurang menyadari atau bahkan tidak mau menyadari sama sekali bahwasanya hidup sehat itu adalah modal yang sangat penting untuk bisa menikmati indahnya hidup. Banyak yang mengabaikannya, hidup tidak teratur dan kurang peduli terhadap kesehatan. Alhasil, ketika sudah terlanjur terkena sakit, baru sadar dan menyesal.

Sehat itu indah, sehat itu menyenangkan, sehat itu adalah aset, sehat itu anugerah, sehat itu...apalagi? coba anda teruskan sendiri. Mengapa masih malas mengambil sedikit saja waktu untuk sekedar melakukan sesuatu yang menyehatkan ketika pagi hari tiba, menyehatkan sekaligus menyenangkan, mengapa tidak mau? Pagi hari adalah saat yang sangat tepat untuk mengawali kegiatan rutin. Udara masih bersih belum terkena atau belum banyak polusi. Hiruplah udara pagi sebanyak yang anda bisa.

Kegiatan menyehatkan dan menyenangkan di pagi hari

1. Jalan-jalan ringan 
Tidak ada susahnya berjalan-jalan ringan di pagi hari, sambil menikmati keasrian pemandangan di sekitar rumah / komplek perumahan. Udara pagi bisa anda hirup sesuka anda, gratis dan tentu saja masih sangat segar dan menyehatkan.
2. Lari pagi
Jika kurang suka hanya berjalan-jalan, anda bisa mencoba 'jogging'. Jogging di pagi hari juga tidak harus jauh, di sekitar lingkungan dimana anda tinggal juga sudah cukup kok. Bisa mengajak suami atau istri, anak-anak, teman,atau saudara atau siapa saja yang bisa anda ajak untuk jogging. Kalaupun terpaksa harus sendirian pun tidaklah menjadi masalah. Yang terpenting, badan sehat dan segar.
3. Bersepada
Malas ya memakai sepeda angin? memang perlu diakui, zaman sekarang rata-rata orang sudah malas memakai sepeda. Sepeda motor lebih nyaman katanya. Oke, secara fungsi memang mungkin bisa lebih cepat dan nyaman dibanding bersepeda biasa untuk urusan sehari-hari. Namun, bersepeda hanya untuk berolahraga di pagi hari tentu saja juga pastinya lebih menyehatkan dan menyenangkan tentunya. Jadi, mengapa tidak dicoba saja bersepeda ketika pagi masih segar?
4. Menyapu halaman rumah
Punya pembantu? malas menyapu? mengapa tidak mencoba menyapu halaman sendiri? padahal cukup menyenangkan dan menyehatkan lho. Punya pembantu bukan harga mati untuk tidak menyapu halaman sendiri. Cobalah untuk menyempatkan waktu di pagi hari untuk menyapu halaman rumah anda. Sampah dan kotoran jadi bersih, anda pun bisa sedikit bergerak dan tentu saja bisa membuat senang dan sehat. Coba saja!
5. Punya tanaman dirumah?
Bagi yang suka bercocok tanam atau hobi menanam bunga dirumah, tentu saja ini sangat pas untuk dilakukan untuk mengisi aktifitas dipagi hari. Badan juga bisa sehat, senang dan tentu saja tanaman anda akan ikut sehat dan tumbuh subur. Memandang yang hijau-hijau semacam tanaman atau bunga, secara tidak langsung juga akan memberikan efek menyenangkan dan menenangkan dan bisa menghalau / mengusir stres. Coba saja, daripada bengong di pagi hari, lebih baik beraktifitas ringan namun kaya manfaat ini.
6.Senam pagi
Senam sendiri dirumah? why not? dengan panduan video atau musik khusus senam, anda tinggal menirukan saja gerakan yang disajikan. Sehat didapat, senang dan tentu saja tidak perlu keluar banyak biaya untuk melakukannya. Aktifitas ini sangat cocok dilakukan di pagi hari. Silahkan dicoba.

Sebenarnya jika masih mau disebutkan, sungguh masih banyak kegiatan yang menyehatkan yang bisa dilakukan di pagi hari. Contoh-contoh diatas sudah cukup untuk dilakukan jika anda ingin tetap sehat. Jangan lupa juga untuk rutin meminum air putih dan makanan bergizi, serta sayur dan buah-buahan untuk mencukupi vitamin-vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dan membuat badan tetap segar. Jaga kesehatan sebelum sakit mendatangi!
Load disqus comments

0 komentar