Cara Mengurangi Keringat Berlebihan

Bagaimana cara mengurangi keringat berlebihan? sebuah pertanyaan yang banyak dilontarkan. Memang perlu diakui, ini adalah masalah klasik yang terus saja ada. Betapa banyak yang merasa sangat pusing dengan masalah yang satu ini.

Keringat yang terlampau berlebih tentu saja dirasakan sangat mengganggu. Memang, proses keluarnya keringat merupakan hal alami yang akan terjadi pada tubuh kita. Biasanya, keluarnya keringat akan sangat tampak pada saat kita melakukan aktifitas. Seperti misalnya berolahraga atau kegiatan lain yang cukup menguras teanaga. Pada saat cuaca panas juga akan memicu keluarnya keringat.

cara mengurangi keringat berlebihan

Jika keringat yang keluar terlalu banyak, efeknya biasanya akan menjadikan bau badan dan tidak menutup kemungkinanan akan membuat minder pada saat berdekatan dengan orang lain. Tentu saja, hal seperti ini perlu diperhatikan, agar dapat diminimalisir dan diatasi.

Berikut adalah beberapa cara mengurangi keringat berlebihan :
1. Cobalah kurangi tingkat stres
Salah satu pemicu keringat berlebih adalah stres. Memang tidak nyaman apabila sedang dilanda stres. Untuk itulah coba buat diri anda serileks mungkin dan cobalah atasi masalah yang mungkin saja menjadi sebab anda stress. Coba baca artikel ini : Cara Menghilangkan Stres . Dengan berkurangnya stres, maka akan secara otomatis tingkat keluarnya keringat juga akan berkurang.

2. Pilih pakaian dengan bahan yang dapat menyerap keringat dan sejuk
Pakaian dengan bahan yang mampu menyerap keringat dan nyaman saat dipakai akan sangat cocok bagi anda yang mengalami keringat berlebih. Jadi, usahakan untuk lebih selektif dalam hal pemilihan pakaian yang akan dipakai apabila anda mengalami keringat berlebih.

3. Jangan lupakan deodoran
Deodoran dan produk anti keringat lainnya, sekarang ini akan dapat dengan mudah anda temukan. Pilih dan belilah yang berkualitas, jangan asal murah tapi kualitas rendah. Penggunaan yang rutin akan sangat membantu bagi anda yang mengalami masalah keringat berlebih. Sebelum beraktifitas / pergi kerja, pastikan pakailah deodorant / anti keringat.

4. Jangan sampai malas mandi
Mandi merupakan aktifitas yang sangat penting. Sebelum dan setelah beraktifitas seharian, mandi sangat diperlukan. Terlebih bagi anda yang mengalami masalah dengan keringat berlebihan. Dengan mandi yang rutin paling tidak 2 kali dalam sehari, anda akan dapat mengurangi dan membersihkan keringat yang ada pada tubuh anda. Gunakan sabun mandi yang sesuai untuk anda.

5. Meminum air dingin
Air yang dingin akan terasa sangat menyegarkan bila diminum. Dengan meminumnya, maka suhu tubuh anda akan bisa lebih diatur. Tentu saja hal ini akan membantu anda mengurangi keluarnya keringat yang berlebihan.

6. Cobalah meminimalisir mengkonsumi makanan yang dapat memicu keluarnya keringat
Makanan yang panas dan pedas, akan sangat rentan terhadap keluarnya keringat. Untuk itulah, sebisa mungkin anda jauhi. Jika panas, bisa anda dinginkan dulu. Jika tetap ingin makan pedas, usahakan jangan sampai berlebihan tingkat kepedasannya. Sedikit tambahan, kurangi / hindari juga makanan yang dapat memicu bau badan, misalnya bawang merah dan bawang putih.

7. Rambut ketiak lebih baik dicukur saja
Area yang sangat rentan berkeringat adalah pada bagian ketiak. Anda tentu sudah paham bukan? nah, lebih baik dibersihkan saja rambut ketiaknya, agar bisa membantu mengurangi keringat pada bagian ketiak yang memang dikenal sangat bandel. Selain itu, rambut ketiak juga bisa memicu bau tidak sedap ketika berkeringat jika dibiarkan tumbuh lebat. Untuk cara membersihkannya, ada banyak cara. Silahkan anda pilih mana yang paling pas di hati.

Memang perlu ketelatenan dan kesabaran untuk bisa mengurangi keringat berlebihan. Anda harus taat dan disiplin diri.Untuk bisa merasakan hasil maksimal, memang diperlukan usaha yang serius dan kontinyu. Semoga sukses!
Load disqus comments

0 komentar