Panduan Cara Membeli Paket My Smartplan Smartfren

Cara membeli paket My Smartplan Smartfren - Dihadirkan untuk menjawab demand dari pasar dan sangat fleksibel, itulah gambaran betapa mudah dan berkualitasnya layanan terbaru dari pihak Smartfren ini. Layanan baru ini bernama "paket My Smartplan". Di era yang begitu serba modern seperti sekarang ini, tidaklah mengherankan apabila semua operator telekomunikasi saling berlomba untuk menjadi yang paling depan dan disukai oleh para penggunanya. Jika sampai tidak ada inovasi baru yang memudahkan dan menjadikan manja para konsumen, tidak tertutup kemungkinan akan ditinggalkan dan kemudian dilupakan.

Smartfren, sebagai salah satu operator telekomunikasi berbasis teknologi CDMA yang sudah lama ada ini, kembali menghadirkan gebrakan baru dengan memunculkan layanan terbaru mereka "Paket My Smartplan". Iya, sesuai dengan kata smart yang tersemat, memang layanan terbaru mereka ini memang sangat simpel dan cerdas, tidak perlu ribet harus ini itu dan berujung pada kemalasan para konsumen/pengguna produk / layanan mereka.

paket my smartplan smartfren

Terobosan baru dari pihak Smartfren ini terbilang cukup bagus dan dijamin akan makin menjadikan meningkatnya jumlah pengguna setia layanan mereka. Bagaimana tidak, anda akan disuguhi kemudahan dalam hal pengaturan penggunaan SMS, Nelpon dan paket data (internet) yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan sesuka hati anda dengan cara mengubah besaran kuota. Hal ini tentu saja akan makin memanjakan anda semua dalam memprioritaskan penggunaan paket apa yang ingin anda utamakan dan paket apa yang ingin anda minimalkan. Sesuai dengan Jargon yang mereka usung untuk layanan terbaru mereka ini, "Kontrol, Fleksibel dan Nyaman!"

Mungkin anda akan bertanya-tanya, memangnya seperti apa sih paket My Smartplan itu? berikut adalah penjabarannya :

Ada 4 (empat) varian paket My Smartplan yang dapat anda beli :
  1. My Smartplan Bronze
  2. My Smartplan Silver
  3. My Smartplan Gold
  4. My Smartplan Platinum
Anda akan menjumpai jumlah "unit" yang berbeda-beda dari masing-masing paket diatas. Disini, jumlah unit yang terkecil ada pada paket My Smartplan Bronze, yaitu 4 unit. Kemudian disusul My Smartplan Silver yang memiliki 6 unit, My Smartplan Gold yang memiliki 12 unit dan yang paling mahal dan memiliki paling banyak jumlah unit adalah My Smartplan Platinum dengan jumlah total 20 unit.

Ini juga sangat penting anda ketahui, bahwasanya setiap 1 unit memiliki nilai kuota yang sudah ditentukan untuk masing-masing SMS, Nelpon dan Data / internet.
1 unit = 100 sms (all)
1 unit = 10 menit voice offnet
1 unit = 500 MB data

Untuk memperjelas penjabaran detail dari masing-masing varian paket My Smartplan diatas, berikut adalah penjelasannya :
1. My Smartplan Bronze
Adalah paket yang memiliki harga termurah diantara keempat varian paket My Smartplan yang disediakan. Jika anda memilih untuk membeli paket yang ini, anda akan mendapatkan 4 unit. Nah, dari 4 unit yang anda dapatkan itu, akan dibagi menjadi beberapa item. Jatah unit untuk masing-masing item juga sudah ditentukan dengan jelas. 1 unit untuk voice / nelpon, 1 unit untuk SMS, 2 unit untuk data. Untuk lebih detailnya, silahkan anda lihat berikut ini:

Harga : Rp. 50.000
Total ( unit ) : 4
Default Package : 
- Voice (offnet)  = 1 unit = 10 menit
- SMS (all) = 1 unit = 100 SMS
- Data = 2 unit = 1 GB
- Voice On Net = 500 menit
Bonus midnight : tidak tersedia
Kecepatan : 3.1 Mbps
Perpanjangan otomatis : Iya
Masa aktif : 30 hari

2. My Smartplan Silver
Adalah paket yang memiliki harga Rp. 60.000, setingkat diatas Smartplan Bronze. Sama seperti halnya paket bronze, paket Smartplan Silver ini juga ada jatah unit untuk tiap item yang ada, cuma ada perbedaan besaran unit untuk data saja, yakni 2 unit. Selain itu, paket ini juga sudah ada bonus midnight dan Voice On Net yang lebih besar, yakni 1000 menit. Lebih jelasnya silahkan anda lihat dibawah ini :

Harga : Rp. 60.000
Total ( unit ) : 6
Default Package : 
- Voice (offnet)  = 1 unit = 10 menit
- SMS (all) = 1 unit = 100 SMS
- Data = 4 unit = 2 GB
- Voice On Net = 1000 menit
Bonus midnight : 6 GB
Kecepatan : 3.1 Mbps
Perpanjangan otomatis : Iya
Masa aktif : 30 hari

3. My Smartplan Gold
Satu tingkat diatas My Smartplan Silver, tersedia paket Smartplan Gold yang juga dapat menjadi pilihan. Tentunya, paket ini memiliki jumlah unit yang lebih besar bila dibandingkan 2 paket My Smartplan diatas. Harganya pun juga pasti berbeda, lebih mahal, dibanderol dengan harga Rp. 100.000 anda akan mendapatkan fasilitas sebagai berikut :

Harga : Rp. 100.000
Total ( unit ) : 12
Default Package : 
- Voice (offnet)  = 2 unit = 10 menit
- SMS (all) = 2 unit = 100 SMS
- Data = 8 unit = 4 GB
- Voice On Net = 1500 menit
Bonus midnight : 9 GB
Kecepatan : 3.1 Mbps
Perpanjangan otomatis : Iya
Masa aktif : 30 hari

4. My Smartplan Platinum
Ini adalah paket My Smartplan yang paling mentereng diantara 4 paket yang ada. Harga, sudah jelas memiliki banderol harga yang paling mahal. Paket My Smartplan Platinum ini dapat anda beli dengan harga Rp. 150.000 . Layaknya ketiga paket sebelumnya, sudah ada penentuan pembagian jumlah unitnya. Inilah yang akan anda peroleh bila anda memutuskan menjatuhkan pilihan anda pada paket My Smartplan termahal ini.

Harga : Rp. 150.000
Total ( unit ) : 20
Default Package : 
- Voice (offnet)  = 2 unit = 10 menit
- SMS (all) = 2 unit = 100 SMS
- Data = 16 unit = 8 GB
- Voice On Net = 2000 menit
Bonus midnight : 12 GB
Kecepatan : 3.1 Mbps
Perpanjangan otomatis : Iya
Masa aktif : 30 hari

*Catatan penting : Silahkan ubah besaran kuota sesuai keinginan anda namun ingat, khusus untuk Voice On Net, anda tidak bisa mengubah besaran kuotanya.
Nah, setelah anda mengetahui macam-macam paket My Smartplan yang tersedia, tentunya sekarang anda sudah lebih memahami perbedaan dan keunggulan dari masing-masing paket tersebut. Tentunya, anda juga bisa mendapatkan layanan terbaru dari Smartfren ini dengan sangat gampang. Tetapi, segampang apapun bila anda belum mengetahui bagaimana prosedur pembeliannya, anda pun juga akan kebingungan bukan? Nah, untuk memberikan kemudahan kepada anda yang ingin membeli salah satu paket yang ada, kami akan coba menyusun caranya.

Paket apa yang anda minati? beneran sudah mantap? jangan ragu-ragu untuk mencoba dan menggunakan layanan dari Smartfren, karena secara pengalaman dan kualitas pelayanan, Smartfren terbilang cukup baik dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat luas.

Jika kamu sudah mantap tertarik dan sangat ingin menjajal paket layanan dari Smartfren ini, mungkin anda juga belum mengetahui bagaimana caranya untuk dapat membelinya. Ada 3 (tiga) opsi yang diberikan oleh pihak operator Smartfren kepada anda para pelanggan yang ingin membeli layanan terbaru mereka ini. Tentunya ini akan semakin mempermudah dan memperbanyak pilihan bagi yang ingin membeli, tawaran 3 cara membeli paket My Smartplan ini sangat mudah untuk dilakukan dan pelanggan tinggal memlilih cara pembelian yang sekiranya sesuai dengan selera. Untuk memudahkan pemahaman, silahkan saja anda melihat yang berikut ini.

Cara Membeli Paket My Smartplan Smartfren

1. Melakukan pembelian melalui aplikasi My Smartfren
Cara pertama ini dapat anda gunakan, tentunya prosedurnya tidaklah serumit yang anda bayangkan. Anda tinggal gunakan aplikasi My Smartfren ini melalui handphone / perangkat android anda dan ikuti saja tahapan yang diberikan dan silahkan menikmati layanan paket pilihan anda!

cara membeli paket my smartplan via aplikasi my smartfren

Berikut prosedur pembelian Paket My Smartplan melalui aplikasi My Smartfren :
  • Silahkan masuk aplikasi My Smartfren
  • Silahkan anda pilih menu package
  • Silahkan anda pilih menu My Smartplan
  • Silahkan anda pilih paket yang memang anda inginkan. Anda juga bisa memilih paket rekomendasi dari Smartfren dengan cara menekan tombol Rekomendasi.
  • Silahkan anda atur sendiri kuota yang anda inginkan, setelah itu silahkan anda tekan tombol Buy
  • Selanjutnya, akan muncul halaman konfirmasi
  • Setelah muncul pemberitahuan pembelian sukses, silahkan anda nikmati paket layanan pilihan anda.
  • Selesai
2. Melakukan pembelian melalui website My Smartfren
Cara kedua ini juga tidak kalah mudahnya dibandingkan cara pertama diatas. Hanya saja, cara ini dapat anda lakukan melalui website resmi miliki Smartfren. Anda juga hanya tinggal duduk manis dan mengikuti prosedur yang sudah diberikan dan dijelaskan dengan gampang. Penasaran dengan cara ini? silahkan anda simak caranya berikut ini!

cara membeli paket my smartfren via website my smartfren

Berikut prosedur pembelian Paket My Smartplan melalui website My Smartfren
  • - Silahkan anda buka dahulu websitenya, disini 
  • - Setelah berhasil terbuka, akan terlihat pilihan paketnya. Silahkan anda pilih paket My Smartplan mana yang menjadi incaran anda.
  • - Setelah paket pilihan anda sudah anda plih, misalnya saja anda sudah memilih paket Bronze. Sekarang anda perhatikan tombol slider yang bisa digeser-geser. Tombol slider ini berguna untuk mengatur besaran kuota SMS, Nelpon dan paket data internet yang anda inginkan, dengan catatan harus ada minimal 1 unit tersisa. Gunakan sesuai selera anda!
  • - Kemudian, langkah selanjutnya adalah melanjutkan beli paket. Dengan cara mengklik tombol beli paket. 
  • - Apabila anda telah memiliki akun MySmartfren, anda akan lebih mudah, tinggal login saja dan segera melanjutkan pembelian paket
  • - Apabila anda belum atau tidak memiliki akun di MySmartfren, anda akan menempuh jalan lain yaitu melalui bagian kirim token. Setelah anda mengisinya, nantinya token yang akan dikirimkan melalui SMS ke nomor yang telah anda masukkan
  • - Silahkan cek inbox SMS anda dan lihat token yang telah dikirimkan kepada nomor anda
  • - Setelah anda tahu tokennya, selanjutnya segera saja masukkan token tersebut dan lanjutkan pembelian paket dengan cara klik tombol beli paket
  • - Selanjutnya, akan terlihat / muncul konfirmasi pembelian setelah pembelian paket selesai anda lakukan
  • - Selesai
3. Melakukan pembelian melalui SMS
Nah, cara ketiga ini juga cukup mudah, layaknya dua cara sebelumnya yang telah dibahas diatas. Anda cukup menggunakan SMS saja untuk dapat melakukan pembelian paket MySmartplan yang anda inginkan.

Pada cara melalui SMS ini, anda akan disuguhi beberapa kategori yang cukup bervariasi. Untuk mengetahui apa saja kategori paket yang ditawarkan, silahkan saja anda lihat dibawah ini :

  • My Smartplan package bulanan
  • My Smartplan package Mingguan
  • My Smartplan package harian
  • Addon My Smartplan
Nah, dari beberapa kategori diatas tersebut, masing-masing ada nama paket yang cukup beragam dan memiliki harga bervariasi.

My Smartplan package Bulanan terdiri dari :
  • My Smartplan Bronze 50rb
  • My Smartplan Silver 60rb
  • My Smartplan Gold 100rb
  • My Smartplan Platinum 150rb
My Smartplan Package Mingguan terdiri dari :
  • My Smartplan mingguan 20rb
My Smartplan Package Harian terdiri dari :
  • My Smartplan Harian 3rb
Add on My Smartplan terdiri dari :
  • My Smartplan Voice Add On 5rb
  • My Smartplan SMS Add On 2rb
  • My Smartplan Internet Add On 10rb
  • My Smartplan Internet Add On 25rb
  • My Plan Internet Malam 10rb
Lalu, setelah anda mengetahui apa saja tawaran pembelian paket My Smartplan Smartfren melalui SMS diatas, anda mungkin juga bertanya bagaimana prosedur pembeliannya. Untuk memudahkan pemahaman anda, silahkan anda lihat prosedurnya berikut ini :

cara membeli paket my smartplan smartfren via sms

Bagaimana, cukup gampang bukan? anda hanya perlu mngirimkan SMS anda ke nomor tujuan 123. Tentu saja ikuti prosedur diatas, dan perhatikan jangan sampai anda salah dalam menginput data.

Setelah anda selesai melakukan pembelian paket My Smartplan Smartfren, silahkan anda pakai sesuka hati anda. Namun, anda juga mesti mengetahui syarat dan ketentuan yang telah dibuat dan anda harus mematuhinya. Ini sangat penting agar nantinya anda dapat dengan pasti mengetahui sekiranya syarat dan ketentuan apa saja yang diberlakukan dalam layanan paket terbaru dari Smartfren ini.

Untuk lebih mendalami poin-poin penting seputar syarat dan ketentuan dari paket My Smartplan Smartfren ini, silahkan anda baca baik-baik dan pahami sebai mungkin.

Syarat dan Ketentuan Paket My Smartplan Smartfren :

syarat dan ketentuan paket my smartplan smartfren

Setiap poin syarat dan ketentuan diatas harus anda perhatikan dan anda patuhi. Sekiranya anda memiliki keinginan untuk mengetahui lebih lengkap mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku, anda bisa mengunjungi website resmi Smartfren yang beralamatkan di www.smartfren.com .

Beberapa hal penting yang harus anda ketahui terkait paket My Smartplan Smartfren :
  • Besar kecilnya kuota SMS, telpon dan kuota data internet dapat anda atur sendiri sesuai kebutuhan yang didapatkan dalam satuan unit value. Untuk dapat melakukan pengaturan ini, silahkan anda atur melalui website mysmartfren.com dan juga dapat anda lakukan melalui aplikasi My Smartfren di perangkat android anda. 
  • Anda dapat mengurangi dan menambah besar kecilnya kuota dengan menyisakan minimal 1 unit value
Mungkin ada sebagian dari anda yang sebelumnya telah berlangganan layanan paket My Smartplan yang telah ada sebelumnya (previous smart plan service) yang sedikit mengalami kebingungan atau hal-hal yang mungkin akan banyak anda tanyakan. Untuk mengantisipasi hal ini, pihak Smartfren telah memberikan penjelasan melalui FAQ mereka. Silahkan anda simak FAQ berikut ini!

Beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pelanggan My Smart Plan versi sebelumnya :

1. Saya adalah pemilik paket Smart Plan terdahulu. Apakah saya masih dapat membeli paket Smart Plan ?
Anda masih dapat menikmati Paket Smart Plan melalui proses Auto Renewal/Perpanjangan Otomatis di akhir masa periode paket Smart Plan Anda. Auto Renewal untuk paket Smart Plan terdahulu berlaku s/d 6 Bulan sejak diluncurkannya layanan My Smartplan pada tanggal 24 Februari 2015 
2. Kuota Paket Smart Plan saya sudah habis, apakah saya masih dapat membeli Add On Paket Smart Plan ?
Tidak. Seluruh Add On Paket Smart Plan telah berakhir masa promonya pada tanggal 24 Februari 2015. Anda disarankan untuk beralih ke layanan My Smartplan yang lebih fleksibel, cerdas dan hemat. 
3. Saya ingin menghadiahkan paket Smart Plan ke nomor Smartfren lain, apakah saya masih dapat membeli Paket Gift Smart Plan?
Tidak. Seluruh Gift Paket Smart Plan telah berakhir masa promonya pada tanggal 24 Februari 2015. Anda disarankan untuk beralih ke layanan My Smartplan yang lebih fleksibel, cerdas dan hemat.

Bagi anda yang juga sangat gemar bermain game online, sepertinya anda patut membaca informasi ini :
Daftar Game Online Terlaris

Bagi anda yang mungkin sering jengkel dengan modem USB yang sering rewel karena salah pemakaian atau semacamnya, sebaiknya anda juga menyempatkan diri anda untuk membaca artikel menarik berikut ini :
Cara merawat modem USB

Kami rasa, apa yang sudah kami hadirkan kali ini mengenai Panduan dan Cara Membeli Paket My Smartfren sudah cukup jelas. Jadi, sekarang anda segera saja membeli dan rasakan kemudahan dan kehandalanan layanan terbaiknya hanya dari Smartfren!
Load disqus comments

0 komentar