Cara Transfer Pulsa Simpati

Telkomsel sebagai salah satu provider terkemuka pastinya sudah sangat dikenal luas oleh masyarakat. Berbagai fasilitas disajikan oleh mereka demi kenyamanan para penggunanya. Salah satunya adalah fasilitas transfer pulsa simPATI. Begitu banyak pengguna setia kartu ini. Sehingga kemudahan mutlak diperlukan dalam rangka meningkatkan kualitas di mata para pelanggan.

telkomsel

Mungkin sewaktu-waktu teman atau saudara anda sedang kehabisan pulsa dan jauh dari tempat membeli pulsa. Maka dari itu, ketika anda diminta untuk mentransfer pulsa anda dapat melakukannya dengan begitu mudahnya. Hanya dengan beberapa langkah mudah maka pulsa anda akan sampai ke nomor tujuan.

Syarat :

  • Pulsa pengirim (yang mentransfer ) minimal 5000 rupiah terhitung setelah melakukan transfer
  • Biaya transfer 800 rupiah
  • Hanya dapat dilakukan antar sesama nomor telkomsel; dalam hal ini adalah simPATI dan AS
  • Nomor pengirim dan penerima transfer harus dalam keadaan aktif

Agar anda lebih mudah memahami, kami akan berikan contohnya.
Misalkan pulsa anda sebelum transfer adalah 30.000 rupiah. Kemudian ayah anda meminta anda untuk ditransfer sebesar 15.000 rupiah. Maka proses transfer dapat anda lakukan. Hitungannya begini, 30.000 - 15.000 - 800 = 14.200 rupiah. Jadi, setelah transfer sisa pulsa anda tersisa 14.200 rupiah.

Misalkan pulsa anda sebelum transfer adalah 10.000 rupiah. Ibu anda meminta anda memberikannya transfer pulsa sebesar 5000 rupiah. Maka hal ini tidak dapat anda lakukan. Hitungannya sudah jelas, sama seperti contoh sebelumnya. 10.000 - 5000 - 800 = 4.200 rupiah. Mengapa tidak bisa? alasannya juga sudah jelas sesuai syarat diatas, sisa pulsa anda setelah transfer hanya bersisa kurang dari 5.000 rupiah (syarat minimal setelah transfer).

Penting untuk diketahui :

  • Transfer pulsa dapat dilakukan maksimal 10 kali dalam sehari
  • Maksimal jumlah kumulatif pulsa yang dapat ditransfer adalah 200.000 rupiah dalam sehari
  • Tranfer pulsa tidak akan memperpanjang masa aktif nomor penerima
  • Transfer pulsa tidak akan memperpanjang masa tenggang nomor penerima

Jadi, maksudnya begini, anda dapat melakukan transfer pulsa sebanyak 10 kali dalam sehari. Tidak akan bisa diatas 10 kali. Nominal total yang dapat anda transfer dalam sehari tidak bisa lebih 200.000 rupiah. Nomor penerima transferan pulsa tidak akan bertambah masa aktif dan masa tenggangnya. Harap anda pahami dengan baik hal ini.

Cara transfer pulsa simPATI :
Ada dua cara yang dapat anda pilih. Melalui Dial langsung dan melalui SMS. Oke, berikut panduannya :

1. Cara transfer pulsa simPATI lewat SMS
Ketik TPULSA (spasi) NOMINAL TRANSFER kemudian kirim ke nomor tujuan
Contoh : TPULSA 50.000 kirim ke 081267954820

2. Cara transfer pulsa simPATI lewat dial langsung
Tekan *858*NOMOR TUJUAN*JUMLAH TRANSFER# kemudian tekan OK atau Call
Contoh : *858*081267954820*50.000# dan kemudian tekanlah OK atau Call

Semoga informasi singkat seputar cara transfer pulsa simPATI ini dapat memberikan manfaat bagi anda. Gunakan fasilitas mudah ini dengan baik dan benar. Jangan sampai salah memasukkan jumlah pulsa ataupun nomor penerima. Perhatikan dan teliti dengan baik sebelum mengirimnya. Semoga sukses!
Load disqus comments

0 komentar